KH Husnan: 5 Hal Dapat Selamatkan Diri dari Api Neraka

 
KH Husnan: 5 Hal Dapat Selamatkan Diri dari Api Neraka

LADUNI.ID, MEMPAWAH - KH. Husnan menyampaikan ceramah di selepas sholat idul Fitri di Masjid Ushise Alatakwa, yang berada di Kompleks Pondok Pesantren Nurul Alamiyah, Jl simpang empat desa Wajok Hilir. Rabu, 5/6.

KH. Husnan yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren Nurul Alamiyah menyampaikan 5 Unsur yang akan menyelamatkan kita dari api neraka yaitu:
1. Salat lima waktu adalah salat yang dikerjakan pada waktu tertentu, sebanyak lima kali sehari. Salat ini hukumnya fardhu 'ain (wajib), yakni wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim yang telah menginjak usia dewasa (pubertas), kecuali berhalangan karena sebab tertentu.

Salat lima waktu merupakan salah satu dari lima Rukun Islam. Allah menurunkan perintah salat lima waktu ini ketika peristiwa Isra' Mi'raj.
Dengan Tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

2. Puasa Wajib atau Ramadhan.
Puasa Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari dalam puasa . Menurut ajaran Islam dalam puasadi bulan Ramadhan dapat kita menghapus kesalahan atau terampuni dosa yang telah diperbuat selama ini. Namun harus dengan kekuatan iman dan mengharapkan pahala dari ridha Allah SWT. Puasa pada bulan Ramadhan merupakan pelaksanaan dari rukun Islam yang keempat dalam ajaran Islam. Menurut ajaran Islam puasa pada bulan Ramadhan merupakan puasa yang wajib dilaksanakan selama 1 bulan penuh rahmat. Sehingga jika dengan sengaja tidak melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan maka seseorang tersebut akan berdosa sesuai dengan Firman Allah dalam Qur'an Surah Al-Baqarah [2]:183 dan 184 yang berbunyi Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa atas kamu sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelium kamu, agar kamu sebagai orang yang bertaqwa.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Tags