Pesantren Al Ishlah Assalafiyah, Brebes

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.1
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Al Ishlah Assalafiyah, Brebes

Profil
Pondok Pesantren “Al Ishlah Assalafiyah” Didirikan oleh KH. Cholil Suchaemi pada tanggal 9 Februari 1983 di Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah. Pendirian Pesantren ini, pada hakikatnya dilandasi oleh tanggung jawab pribadi beliau selaku hamba Allah untuk menyeru kepada kebajikan dan mencegah kemunkaran, serta tanggung jawab sosial sebagai anggota masyarakat untuk membina dan mendidik umat dalam mempelajari, memahami, dan mengamalkan ajaran-ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari.

Pendirian Pondok Pesantren “Al Ishlah Assalafiyah” -disamping merupakan salah satu inisiatif KH. Cholil Suchaemi-, adalah merupakan pengembangan dari pondok pesantren yang dikelola oleh KH. Ma’mun Ma’sum yang lebih dahulu berdiri. Dengan dipilihnya nama Al Ishlah Assalafiyah diharapkan bisa menjadi lembaga pendidikan islam sebagai tempat mendalami agama (tafaqquh fiddin), mampu memberikan kedamaian dan ketentraman hati yang menerangi serta mengarahkan umat dalam menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat (as-sa’adah fi al-daarayn).
 
Dalam rangka mengembangkan Pondok Pesantren sesuai dengan tuntutan zaman, Pondok Pesantren Al Ishlah Assalafiyah selain mengelola pendidikan Madrasah Diniyah, juga mendirikan lembaga pendidikan formal seperti MTs dan MA dibawah koordinasi Kantor Kementrian Agama bekerja sama dengan pihak pesantren yang diasuh oleh KH. Cholil Suchaemi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.