ISIS Mendapatkan Kembali Kekuatannya di Dekat Kota Kuno Palmyra

 
ISIS Mendapatkan Kembali Kekuatannya di Dekat Kota Kuno Palmyra

LADUNI.ID, Berbicara kepada Al-Masdar dari kota Damaskus, sebuah sumber militer menyatakan bahwa Negara Islam baru-baru ini meningkatkan operasi mereka di Suriah tengah, dengan menargetkan Tentara Suriah lebih sering di sekitar jalan utama antara kota Al-Sukhneh dan Palmyra.

Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh) mendapatkan kembali kekuatannya di dekat kota kuno Palmyra, sementara Tentara Arab Suriah (SAA) dan pemberontak jihad melakukan ofensif perdagangan di Suriah barat laut.

Menurut sumber itu, serangan dan penggerebekan Negara Islam di Suriah tengah terkoordinasi dengan baik dan bukti bahwa kelompok teroris tersebut memiliki kemampuan untuk mendatangkan malapetaka di dalam negara tersebut.

Pada bulan Mei, Tentara Suriah menderita lebih dari 100 korban di tangan Negara Islam di Suriah tengah. Namun, tampaknya korban Juni mungkin melebihi korban Mei, karena Tentara Suriah telah kehilangan beberapa prajurit sebagai akibat dari serangan kelompok teroris itu.

Dengan pertempuran yang sedang berlangsung di Suriah barat laut yang menduduki banyak unit Tentara Arab Suriah, ada kekhawatiran besar bahwa Negara Islam dapat mengambil keuntungan dari situasi ini dan melancarkan serangan besar-besaran terhadap pasukan pemerintah.

Negara Islam diperkirakan memiliki antara 2.000-3.000 pejuang di wilayah Badiya Al-Sham di Suriah tengah dan timur, ini membuat kelompok teroris memiliki lebih dari cukup pejuang untuk mengambil alih sebagian besar wilayah gurun ini.

Jika ini terjadi, Tentara Arab Suriah mungkin terpaksa menghentikan operasi mereka di Suriah barat laut untuk menghentikan kemajuan Negara Islam.

Baca Juga

1. Ekstremis dan Geng Berbahaya Muncul di Garis Depan Tripoli Selatan Berjuang Bersama Milisi Haftar

2. Bahaya Ormas HASMI Jika Dibiarkan Terus Berkembang

3. Memburuknya Situasi Sudan, Ini Harapan Uni Afrika