Huawei Tanggapi Keluhan Pengguna Untuk Menghapus Iklan di Lockscreen

 
Huawei Tanggapi Keluhan Pengguna Untuk Menghapus Iklan di Lockscreen

LADUNI.ID, Pekan lalu, banyak pengguna ponsel pintar Huawei melaporkan bahwa mereka melihat iklan di layar kunci ponsel. Iklan yang dimaksud adalah Booking.com dan jika pengguna mengkliknya, mereka akan diarahkan ke portal perjalanan.

Iklan tersebut dilaporkan ditampilkan pada beberapa model ponsel pintar dari perusahaan, termasuk P20, P20 Lite, P20 Pro serta beberapa perangkat Honor seperti Honor 10 dan Honor 20. Pengguna dari negara termasuk Inggris, Irlandia, Afrika Selatan, Belanda, Jerman, dan Norwegia mengeluhkan iklan tersebut.

Setelah keluhan dari pengguna, perusahaan kini telah menghapus iklan dari layar kunci. Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengatakan bahwa iklan seharusnya tidak muncul di perangkat.

Perusahaan mencatat bahwa memilih untuk menerapkan ide ini adalah kesalahan dan mengakui bahwa itu memiliki efek negatif pada pengalaman orang-orang dengan menggunakan perangkat mereka. Ia meminta maaf karena merepotkan pengguna dan telah menyatakan bahwa ia berkomitmen untuk memberi mereka pengalaman pengguna yang akan mereka nikmati dengan terus meningkatkan layanan.

Disebutkan bahwa beberapa pengguna mungkin telah mengunduh sebagian atau semua gambar iklan itu ke perangkat mereka. Mereka hanya perlu menghapus gambar-gambar itu dari telepon.

Jika gambar-gambar itu muncul kembali, pengguna perlu menyeret ke atas pada layar kunci dari tepi bawah. Ini akan menampilkan opsi hapus diikuti oleh kotak konfirmasi yang mengonfirmasi bahwa pengguna ingin gambar dihapus dari perangkat.

Huawei bukan merek pertama yang menampilkan iklan di perangkatnya. Amazon juga melakukan hal yang sama untuk smartphone yang dijual melalui program Prime Exclusive-nya. Tetapi Amazon mengklarifikasi bahwa telepon Prime Exclusive, yang menawarkan diskon signifikan pada harga eceran, akan menampilkan iklan dan penawaran di layar kunci.

Pabrikan smartphone lain yang berbasis di China Xiaomi juga menampilkan iklan di perangkat yang menjalankan MIUI OS.

Baca juga:

1. Huawei Mengharapkan Penjualan Turun Menjadi $ 100 Miliar Tahun Ini dan Pada Tahun 2020

2. Salah Satu Produsen Chip di AS Dilaporkan Melobi Pemerintahnya untuk Mengurangi Larangan Huawei