Rusia Meminta AS untuk Tidak Mengambil langkah Tergesa Terhadap Iran

 
Rusia Meminta AS untuk Tidak Mengambil langkah Tergesa Terhadap Iran

LADUNI. ID, WASHINGTON- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, sanksi yang dikenakan AS terhadap Iran berpengaruh dan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, lebih banyak sanksi telah dijatuhkan kepada Iran, semalam.

Sebelumnya, Rusia meminta AS untuk tidak mengambil langkah tergesa-gesa terhadap Iran. Moskow menekankan bahwa Washington dan Teheran berada di ambang perang.

"Saya tidak akan memberikan perkiraan tentang apa yang sebenarnya terjadi selama beberapa jam terakhir dalam konteks ini, tetapi informasi yang kami miliki menunjukkan dengan sangat jelas bahwa situasinya sangat berbahaya," ucap Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov seperti dilansir Reuters pada Jumat (21/6/2019).

Trump menyebut keseimbangan ini di ambang perang. Wilayah paling panas di Timur Tengah dipicu oleh kebijakan "pembakar' Washington.

Selanjutnya, Trump mengungkapkan masih ada risiko konflik dan kami meminta pemain yang bertanggung jawab, jika ada pemain yang bertanggung jawab yang tersisa di Washington, untuk menilai konsekuensi yang mungkin terjadi. Kami menentang langkah tergesa-gesa.