Perangkat Layar Ganda Microsoft Mungkin Mampu Menjalankan Aplikasi Android

 
Perangkat Layar Ganda Microsoft Mungkin Mampu Menjalankan Aplikasi Android

LADUNI.ID, Microsoft telah mengerjakan perangkat permukaan layar ganda rahasia baru selama berbulan-bulan. Sementara perusahaan telah bereksperimen dengan perangkat saku yang lebih kecil, sepertinya Microsoft sedang memilih perangkat Surface yang sedikit lebih besar yang dapat debut awal tahun depan.

IHS Markit, sebuah perusahaan riset pasar, sekarang mengklaim bahwa Permukaan dua layar Microsoft akan memiliki dua layar 9 inci dengan rasio aspek 4: 3. Mengutip info rantai pasokan, IHS Markit mengatakan kepada Forbes bahwa perangkat itu bisa jatuh tempo pada kuartal pertama atau paruh pertama 2020.

Perangkat, dengan nama sandi Centaurus, juga akan dilaporkan menjalankan aplikasi Android sebagai bagian dari sistem operasi Windows Core OS (WCOS) baru Microsoft. Microsoft telah mengembangkan WCOS sebagai dasar untuk versi Windows yang lebih ringan.

OS baru ini akan memberi daya pada perangkat layar ganda dan pesaing Chromebook. "Windows Lite," seperti yang diberi nama kode internal, adalah versi Windows yang lebih ramping yang awalnya diprioritaskan untuk perangkat layar ganda seperti Centaurus.

Penambahan aplikasi Android akan menjadi langkah mengejutkan dari Microsoft, terutama jika itu semakin merusak Universal Windows Platform perusahaan.

Microsoft perlu membuat toko aplikasi Android sendiri, dan meyakinkan pengembang untuk memodifikasi aplikasi mereka agar berfungsi tanpa akses Layanan Google Play. Huawei berada di posisi yang sama, dan membuat toko aplikasi Android alternatif belum berhasil bagi pembuat telepon apalagi pembuat laptop.

IHS Markit juga yakin perangkat permukaan ganda Microsoft akan menggunakan prosesor 10 nm terbaru dari Intel, dengan konektivitas LTE atau 5G.

Kami memahami Microsoft telah bekerja erat dengan Intel pada perangkat Surface Centaurus-nya. Intel telah mendorong OEM untuk membuat perangkat keras layar ganda, dan perangkat bisa tampak seperti konsep Microsoft Courier, laptop layar ganda, atau bahkan layar yang dapat dilipat di masa depan.

Microsoft baru-baru ini menggoda perangkat Surface dua layar ini selama acara khusus karyawan, yang menunjukkan bahwa pekerjaan telah berkembang ke tahap yang dapat segera ditampilkan kepada publik.

Microsoft mengadakan acara pameran di New York City pada bulan Oktober, dan jika perangkat permukaan layar ganda ini ditunjukkan maka itu akan menjadi tempat di mana kita bisa melihat pertama kali pada perangkat keras baru ini.