Akidah Bagi Anak Kecil

 
Akidah Bagi Anak Kecil

LADUNI.ID - Nak, kamu tahu Allah itu siapa? Ia adalah pencipta langit, bumi dan seluruh isinya. Bintang-bintang yang indah, rembulan, matahari, Gunung, tanah yang lapang ini, semuanya ciptaan Allah. Hebat sekali Allah bukan?

Bukan hanya menciptakan macam-macam, Allah juga merawat, mengatur dan mengawasi semua hal yang diciptakannya. Uang ayah dan bunda yang sebagian untuk jajanmu, itu dari pemberian Allah. Kesehatan kita, itu juga dari Allah. Karena itu, kalau kita punya keinginan macam-macam, kita minta ke Allah. Kalau kita kesulitan, kita mengadu minta tolong ke Allah lewat doa. Allah yang Maha Hebat itu mendengar semua doa kita.

Allah juga melihat dan tahu semua hal. Jadi, kalau kamu nakal atau bohong, Allah akan tahu semuanya. Bisikan hatimu pun Allah tahu, meski ayah dan bunda tak tahu.

Meski Allah selalu mengawasi kita, tapi Allah gak bisa dilihat, Nak. Bukan hanya tak bisa dilihat, tapi gak bisa juga dibayangkan. Jangan pernah membayangkan Allah itu bagaimana? Sebab kita tak bisa tahu soal diri Allah. Tak boleh juga bertanya Allah di mana? Sebab Allah itu tak bertempat seperti manusia, hewan atau barang-barang.

Kalau kamu membayangkan Allah itu bagaimana, maka pasti hasilnya bukan Allah. Jadi, kalau misalkan kamu membayangkan Allah mengintip kita lewat jendela, itu salah nak, bukan Allah. Begitu juga kalau kamu bayangkan Allah itu seperti raksasa gede di atas langit yang terbang ke sana ke mari naik turun setiap hari, itu juga salah nak, bukan Allah itu.

Allah itu bukan raksasa, bukan manusia, bukan alien, bukan hewan, bukan benda dan bukan apapun yang bisa dipikirkan atau dibayangkan. Jadi jangan membayangkan Allah, nak. Cukup shalat dan ibadah saja pada Allah, tak usah memikirkan diri Allah.

Oleh : Abdul Wahab Ahmad