Produksi Cerutu Putra Atjeh Tembus Pasar Dunia

 
Produksi Cerutu Putra Atjeh Tembus Pasar Dunia

LADUNI.ID.BANDA ACEH | D’Cigar adalah Merk Cerutu produksi Firma Ganda, dengan memakai racikan tembakau terbaik ‘Tembakau Deli’ yang sudah sekitar 120 tahun di pasar export tembakau dunia di Bremen-Jerman Barat. Tembakau Deli inilah yang dibeli oleh perusahaan produksi cerutu dunia seperti Davidoff, Simon Bolivar dan lain-lain.

Cerutu D’ Cigar merupakan hasil sentuhan tangan produksi dari pada putra Atjeh, Tuanku Muhammad Radiyan, SN., BA dan dibantu oleh saudara sepupunya Teuku Ghazi Muzany.

"Saat ini permintaan cerutu D’Cigar sudah memasuki pasar export Spanyol, Seoul-Korea, Malaysia, Singapore, Bangkok-Thailand," kata Muhammad Radiyan, Minggu (21/07/2019).

Ia menyebutkan, tidak tanggung-tanggung harga sebatang cerutu D'Cigar dibandrol Rp 150.000 dan dipasaran Internasional dijual mulai Rp 250.000 hingga Rp. 650.000.

"Cerutu D'Cigar selalu menjaga kwalitas daun tembakau terbaik dan pilihan, sehingga masalah harga tidak menjadi persoalan bagi yang sudah mengenal D'Cigar," tambahnya.

Radiyan juga menjelaskan, mungkin bagi sebagian orang cerutu hanyalah sebuah gulungan tembakau biasa, tapi tidak demikian bagi orang-orang penikmat cerutu, dimana cerutu adalah sebuah citra dan gengsi tersendiri. 

"Sama seperti kebanyakan masyarakat yang menunjukkan produk gaya hidupnya dengan Porsche dan berlian, cerutu juga merupakan produk budaya yang merepresentasikan identitas, status sosial penikmatnya," jelasnya.

Biasanya, lanjut Radiyan, menghisap cerutu butuh waktu antara 30 menit sampai 1 jam, dimana penggunanya betul-betul menikmati sensasi setiap hisapan dari cerutu tersebut.

"Oleh karena itu benar-benar disiapkan waktu khusus dan disaat santai dalam menikmati Cerutu D' Cigar, tutup Radiyan. (*)

Sumber : Pemburunews.co