Cerita Pejabat Ucapkan Wallahul Muwaffiq

 
Cerita Pejabat Ucapkan Wallahul Muwaffiq

LADUNI.ID, Jakarta -  Kalimat “Wallahul Muwafiq Ila Aqwamit Thaariq”, nyaris wajib diucapkan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat, seperti dilansir pwnuntb.or.id

Ucapan itu tiap kali diucapkan Wabup Loteng, H. L. Pathul Bahri, SP, dalam setiap pidato karena mengharap, bertabarruk dengan Masyayikh Nahdlatul Ulama (NU).

Mengamati kebiasaan Wabup, yang juga ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Loteng ini, seorang pejabat bawahannya merasa penasaran dan menanyakannya ke salah seorang tokoh NU.

“Oh…itu cara tabarrukannya orang-orang NU dan sudah menjadi penutup bicara khas orang-orang NU” Jawabnya.

Di acara keesokan harinya, rupanya si pejabat tadi ingin mempraktikkan Kalimat Wallahul Muwafiq Ila Aqwamit Thaariq saat kebetulan ditunjuk menjadi MC.

“Selesai sudah rangkaian acara kita pagi ini, sebelum kami tutup, kami memohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekeliruan dalam penyelenggaraan acara ini. Demikianlah, Wallahul hul hul …?#@$ hul hul hul……?!?!#$” Pejabat kita ini rupanya lupa kelanjutannya.

Sontak Para hadirin tertawa terbahak-bahak termasuk H. L. Pathul Bahri yang kebetulan ada disitu.

Usai turun panggung, Wabup yang akrab disapa Miq Hul ini menghampiri pejabat kita yang malang ini. Ia membuka dompetnya dan memberikan duit 50 ribu.

“Hadiah dapat setengah, kalo benar dapat 100” kata Miq Hul cuek sambil senyum berlalu tinggalkan lokasi. ( AJ/01/srf)