Pesantren Singo Walisongo Magetan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan1 Koperasi6
Pesantren Singo Walisongo Magetan

Profil

Yayasan Nurul Hidayah adalah sebuah lembaga pendidikan Formal maupun non Formal yang berdiri sejak tahun 1983. Dari dasar-dasar pengembangan Pondok Pesantren Singo Walisongo diarahkan pada pendidikan dengan kebutuhan zaman, pada setiap satuan pendidikan tetap memperkuat jati dirinya sebagai bagian dari pesantren salafiyah yang berpedoman pada kaidah “ALMUHAAFADHATU ‘ALA QODIMIS SHOLIH WAL AKHDU BIL JADIDIL ASHLAH” yang artinya “Mempertahankan metodologi yang lama dengan mempergunakan metodologi baru yang lebih baik”.

Dengan perkembangannya pengurus Yayasan dan Pengurus Pondok Pesantren Singo Walisongo, telah mendirikan berbagai jenjang pendidikan formal yang Berstandart Nasional, yang meliputi jenjang RA (setara TK), MI (setara SD), MTs (setara SMP), dan MA (setara SMA) dengan tenaga pendidik yang profesional.

Sejarah

 Pondok Pesantren Singo Wali Songo tepatnya berdiri tanggal 10 Nopember 1986. Konon pada tahun 1982, ada seorang pemuda terpelajar dari Dusun Becok, yang telah mencapi gelar sarjana dalam study-nya, tak lain pemuda itu bernama Untung Darno Suwiryo, SH, beliau menunakian Haji bersama istrinya Hanifah. Pada waktu itu menjabat Notaris di Kabupaten Probolinggo yang kemudian pindah ke Surabaya ampai sekarang.

        Di Makkah dia bertemu pemuda asal dari tanah kelahiranny , yang saat itu masih belajar ilmu agama di sana. Mereka saling cerita tentang tanah halamannya, tentang kondisi masyarakat, agama dan pendidikan. Untung Darno Suwiryo memang anak orang kaya di tanah kelahirannya. Dalam pembicaraab tersebut, H.Untung Darno Suwiryo mengatakan bahwa orang tuanya memiliki sebidang tanah yang berlokasi disebelah barat pemakaman umum dan kebetulan dekat dengan tanah punden (Sendang).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.