Jauh dari Kerusuhan, Ini Deretan Nama Artis Papua yang Terkenal

 
Jauh dari Kerusuhan, Ini Deretan Nama Artis Papua yang Terkenal

LADUNI.ID, Jakarta - Kerusuhan di Manokwari Papua Barat, Senin (19/8) kemarin masih menyisakan pedih. Papua adalah provinsi terluas di Indonesia Timur yang memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah. Termasuk generasi muda Papua yang berbakat dan sukses berkarir di dunia intertainment di Jakarta.

Sederet nama ini adalah warga Papua yang berbakat dan sukses berkarir di Indonesia dengan menjadi artis terkenal. Seperti dilansir dari laman viva.com, berikut ini adalah sederet artis tersebut.

1.       Nowela

Nowela Elizabeth Auparay atau dikenal dengan Nowela adalah artis penyanyi asal Papua yang memulai debut suksesnya menjadi pemenang Indonesian Idol 2014. Nona manis berdarah Wamena dari ayah dan Batak dari ibu ini mulai menyanyi sejak kecil. Setelah lepas dari Indonesian Idol, Nowela merilis lebih dari 3 single, salah satunya Cinta Kita Beda berduet dengan Kevin Lim pada 2015 lalu.

2.       Edo Kondologit

Bernama lengkap Edo Kondologit, merupakan seorang artis penyanyi yang cukup legendaris dan sulit dilupakan. Penyanyi hitam manis asal Papua ini punya karakter suara yang khas. Pria berusia 51 tahun yang terlahir di Sorong ini memulai debutnya pada 1998 lewat album Yang Menangis bersama Erwin Gutawa dan mendapat kritik positif dari publik.

Enam tahun kemudian, ia merilis 'Pagi Pertama' bersama Tohpati dan Melly Goeslaw. Kini tak banyak yang tahu kalau Edo lebih aktif pada kegiatan berpolitik. Bahkan Edo juga pernah mengantar Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi dan berkeliling Papua.

3.       Evan Sanders

Selanjutnya adalah Stevanus Alexander ini, merupakan artis terkenal berdarah Papua. Mantan VJ MTV ini lahir di Biak Papua. Jauh dari Jakarta, pria berusia 37 tahun ini sukses membintangi sejumlah film layar lebar dan televisi. Tercatat lebih dari lima film dan belasan judul sinetron FTV yang sudah dibintanginya.

4.       Ari Sihasale

Terakhir adalah Juharson Estrella Sihasale atau yang kamu kenal dengan nama Ari Sihasale. Dia merupakan artis yang juga berdarah Papua di Tembagapura. Pria berusia 45 tahun ini bahkan selalu menghasilkan karya tentang Papua. Selain bangga dengan tanah kelahirannya, suami Nia Zulkarnaen ini sempat menjadi penyanyi dalam grup vokal Cool Colours, namun jatuh cinta dengan dunia perfilman.