Puncak Perayaan HUT RI, ISNU Sumenep Gelar Istighatsah

 
Puncak Perayaan HUT RI, ISNU Sumenep Gelar Istighatsah

LADUNI.id, SUMENEP- Dalam rangka memeriahkan Puncak Perayaan HUT RI ke 74, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (PAC ISNU) Lenteng Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama Pemerintah Kecamatan Lenteng menggelar istighatsah, Senin malam (09/09/2019.

Istighatsah yang bertempat di Pendapa Pemerintah Kecamatan Lenteng itu diselenggarakan, dalam rangka hari puncak perayaan HUT RI KE-74 di Kecamatan Lenteng dan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

"Puncak dari perayaan HUT RI ke-74 oleh Pemerintah Kecamatan Lentwng ditutup dengan istighatsah bersama dengan masyarakat Lenteng. Ini juga dalam rangka memperingati tahun baru Islam," jelas Camat Lenteng, Joko Satrio.

Sementara Ketua PAC ISNU Lenteng Achmad Junaidi menyampaikan, istighastah dalam rangka HUT RI KE-74 dan tahun baru Islam merupakan inisiatif pengurus ISNU Lenteng.

Kemudian ada usulan dari pengurus untuk berkomunikasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Lenteng, supaya penyelenggaraannya dilaksanakan bersama-sama. Karena pihak Pemerintah Kecamatan juga punya kegiatan.

"Alhamdulillah, pihak kecamatan, dalam hal ini pak camat sangat mengapresiasi dengan kegiatan ISNU dan berkenan ditempatkan di Pendapa Kecamatan Lenteng, sekaligus menyelenggarakan istighatsah bersama-sama," terangnya.

Selain istighatsah, juga dilaksanakan pengukukuhan pengurus PAC ISNU Lenteng. Kemudian ada penyerahan hadiah dari berbagai perlombaan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatang Lenteng dalam rangka HUT RI. (*)