Pesantren Al-Hidayah Kota Batu

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Al-Hidayah Kota Batu

PROFIL

Pondok Pesantren Al-Hidayah Kota Batu berdiri sejak 1977, dari pesantren salaf, umum, dan pada 1986 lebih inklusif lagi dengan menyediakan asrama dan pendidikan gratis 100% untuk 60-80 santri yatim, piatu, dan miskin/dhuafa tiap tahunnya. Pondok Pesantren Alhidayah didirikan oleh KH.

Seluruh santri mendapatkan pendidikan ke-Islaman ala Pesantren, sekaligus wajib mengeyam pendidikan dasar dan menengah formal dengan disekolahkan gratis ke SD/MI, SLTP/MTs, hingga SLTA/MA yang ada di Kota Batu. Seluruh santri juga dibekali dengan pendidikan keterampilan beternak, bertani, perikanan, atau menjahit.

Hingga kini Ponpes Al-Hidayah Batu telah berhasil mengentaskan pendidikan secara gratis bagi 1650 anak yatim, piatu, dan miskin/dhuafa dan masih terus konsisten memberikan pelayanannya. Santri-santri tersebut tidak hanya berasal dari Kab Malang, tapi juga dari kantong-kantong wilayah miskin yang ada di Indonesia seperti Madura, Ambon, Flores, Bali, Kalimantan Barat, dan Jawa Tengah. Diantara capaian dan selama kurun waktu perjuangan tersebut, sayangnya santri Al-Hidayah Batu belum mempunyai sarana ibadah dan berkegiatan yang memadai.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya