Serdadu Israel Tembak Perempuan Palestina di Perbatasan Qalandia

 
Serdadu Israel Tembak Perempuan Palestina di Perbatasan Qalandia

LADUNI.ID, Serdadu Israel tembak hingga tewas seorang wanita rakyat Palestina. alasannya adalah karena  wanita itu membawa sebuah pisau saat mendekati pos perbatasan Qalandia, Rabu (18/9).

Markas perbatasan itu terletak pada antara Kota Yerusalem dan  Tepi Barat.

Micky Rosenfeld, Juru bicara kepolisian Israel mengatakan seorang "teroris" tidak dikenal mendekati pasukan pada jalur tunggangan pos investigasi.

Bukannya menuruti perintah petugas untuk berhenti di tempat, Rosenfeld menuturkan wanita itu malah menghunuskan pisau. Aparat kemudian menembak kaki perempuan   itu.

Lewat sebuah pernyataan seperti yang diinformasikan situs CNN Indonesia, kepolisian Israel mengatakan perempuan  itu sempat mendapatkan pertolongan pertama di kawasan kejadian.

Walaupun sudah dievakuasi ke rumah Sakit Hadassah di Yerusalem, aparat memaparkan nyawa wanita itu tidak bisa diselamatkan.

Portal berita AFP merilis, polisi menyebarkan gambar pisau bergagang kuning yang dipegang wanita itu.

Dalam Sebuah video terkait peristiwa tadi yang tersebar pada media sosial menunjukkan seseorang petugas menembak perempuan   pada kakinya dari jeda dekat. Pisau lalu jatuh dari tangan perempuan   tadi.

Kejadian ini terjadi saat Israel tengah melangsungkan pemilihan umum , di mana Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tengah bersaing ketat dengan lawan terberat yang ialah seseorang eks panglima militer, Benny Gantz.