Pengawal Raja Salman Tewas Ditembak Pekerja Filipina

 
Pengawal Raja Salman Tewas Ditembak Pekerja Filipina

LADUNI.ID, Jenderal Abdelaziz al-Fagham, Pengawal pribadi Raja Salman dari Arab Saudi dikabarkan tewas ditembak pada Sabtu (28/9). Korban lainnya adalah tujuh orang termasuk pasukan keamanan mengalami cedera. Hal in seperti yangi diberitakan Saudi Press Agency (SPA).

Insiden itu dipicu 'perselisihan pribadi antara Jenderal Fagham dan Ali, pekerja asal Filipina. Menurut laporan Televisi pemerintah Al-Ekhbariya.

"Fagham mengunjungi temannya di rumahnya di Jeddah. Saat itu seorang kenalannya, Mamdouh al-Ali masuk ke rumah itu," tulis pernyataan SPA dikutip dari AFP.

"Pembicaraan antara Fagham dan Ali memanas. Ali meninggalkan rumah, kembali membawa senjata dan menembaki Fagham, melukai dua orang lainnya di rumah tersebut, seorang pekerja dari Filipina dan saudara lelaki pemilik rumah."

Kantor berita SPA mengungkapkan bahwa Ali terbunuh dan lima personel keamanan terluka dalam sebuah baku tembak saat tersangka 'menolak untuk menyerah.'

Jenderal Fagham tak langsung meninggal setelah ditembak, namun dia kehilangan nyawa saat di rumah sakit akibat luka-lukanya.

Tewasnya Fagham ini memicu reaksi pedas di Twitter. Beberapa orang mengutuk pembunuhan 'malakait pelindung' Raja Saudi ini.