Saat KH Ma’ruf Amin Bakar Semangat Banser NU

 
Saat KH Ma’ruf Amin Bakar Semangat Banser NU

LADUNI.ID, Jakarta - Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin mengobarkan semangat kepada para anggota Banser, yang mengenakan seragam loreng. Ma’ruf menanyakan kesiapan Banser membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kiai.

"Siap membela NKRI? Siap membela kiai? Siap mengawal NU?" dijawab ribuan Banser dengan, "Siap!". Begitulah kobaran semangat dari KH Ma’ruf Amin saat menghadiri Apel Akbar Banser se-Lamongan di Lapangan Banyubang, Solokuro, Lamongan, beberapa bulan lalu.

Kiai Ma'ruf hadir didampingi Ustaz Yusuf Mansur. Ia disambut ribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU). Saat memberikan sambutan, Ma'ruf menyampaikan penghargaan kepada seluruh anggota Banser yang sudah apel sejak siang.

KH  Ma'ruf pun mengutip penggalan lagu ‘Yaa Lal Wathon’, diikuti ribuan Banser. "Indonesia negeriku, engkau panji martabatku. Siapa datang mengancammu, kan binasa di bawah durimu. Karena akan berhadapan dengan Banser-Banser Nahdlatul Ulama," tegas Ma'ruf, seperti dilansir dari laman Okezone.

Hadir dalam Apel Akbar itu adalah Yusuf Mansur yang juga sempat bernyanyi Yaa Lal Wathon bersama dengan para Banser. Ia juga mendoakan para Banser untuk sukses kedepannya.

"Mudah-mudahan Banser yang belum pergi haji bisa pergi haji. Yang belum umroh bisa umroh. Yang jomblo biar nikah. Putra-putranya jadi kiai. Biar anak-anaknya jadi bupati, gubernur, dan presiden. Terima kasih," pungkasnya.