Perkuat Pemahaman Kader, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pidie Gelar MAKESTA

 
Perkuat Pemahaman Kader, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pidie Gelar MAKESTA

LADUNI.ID | Sigli –Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulamaa dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) mengatakan pelatihan Masa Kesetian Anggota (Makesta) Jumat hingga sabtu (25-26/10) di Mes Pemerinrah Kabupaten Pidie. Kegiatan jenjang pertama yang dilakukan organisasi pelajar NU ini diikuti oleh 30 pelajar Kabupaten Pidie.

Ketua Panitia Makesta Nasrul mengatakan, kegiatan ini kami angkat tema “Mencetak Kader Potensial Inovatif dan Menguatkan Pemahaman Ahlussunah Wal Jamaah.”

Makesta merupakan upaya menyiapkan kepemimpinan NU dalam tubuh IPNU dan IPPNU, maka dengan kegiatan ini diharapkan kader NU di Kabupaten Pidie pada masa yang akan semakin kuat, dan Makesta ini juga sebagai wadah memperkenalkan cara mengelola organisasi dengan baik agar dapat menyambung estafet kepemimpinan NU di masa yang akan datang.

Sementara itu Ketua PC IPNU Kabupaten Pidie, Nasrudin mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan kader NU yang mantap dengan pondasi ke-NU-an di masa yang akan datang. “Makesta merupakan proses pendidikan kader jenjang pertama guna menjaring, membina dan mengatur hubungan dalam tingkat kepengurusan IPNU-IPPNU,” katanya.

Nasrudin berharap, setelah kegiatan ini selesai peserta diharapkan dapat memperkokoh kepengurusan IPNU-IPPNU di Kabupaten Pidie. Tutupnya