Mufti Syiria Puji Habib Luthfi dan Indonesia Sebagai Pemersatu Dunia

 
Mufti Syiria Puji Habib Luthfi dan Indonesia Sebagai Pemersatu Dunia

LADUNI.ID, Jakarta - Maulana Habib Luthfi bin Yahya dan negeri Indonesia adalah pemersatu masyarakat dunia. Pernyataan ini diungkapkan oleh Mufti asal Syiria, Syech Adnan Al-Afyauni pada acara Konferensi Sufl Internasional di Pekalongan beberapa bulan lalu.

”Rasa hormat dan terima kasih sepenuhnya kami haturkan kepada Habib Luthfl dan negeri tercinta Indonesia ini sebagai pemersatu masyarakat dunia," ujar Syech Adnan.

Dalam kesempatan itu, Syech Adnan juga memberikan penghormatan kepada Habib Luthfl sebagai pencetus ide konferensi $qu yang menyatukan ulama seluruh dunia ini.

Hal tersebut sudah diungkapkan Syech Adnan saat mengisi pengajian Jumat Kliwon yang berlangsung di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan, Jumat (5/4) pagi.

Pada kesempatan itu, Mufti Syiria Syech Adnan hadir beserta dua ulama lain dari Maroko dan Libanon untuk mengikuti Konferensi Internasional Ulama Sufi yang akan berlangsung di Pekalongan Senin - Rabu (8-10/3).

Selain Syech Adnan, terdapat sekitar 80 ulama internasional dari 40 negara yang sudah menyatakan siap hadir dari 91 negara yang diundang. Sedangkan dari dalam negeri ada ratusan ulama dan Mursyid Thariqah akan mengikuti kegiatan yang sama.