Psikiater Ini Bagi Cara Menemukan Jodoh

 
Psikiater Ini Bagi Cara Menemukan Jodoh

LADUNI.ID, Jakarta - Mendapatkan pasangan mungkin boleh dibilang gampang-gampang susah. Menurut psikiater Anna Yusim, M.D., menemukan jodoh menjadi salah satu hal penting dalam hidup seseorang. Menurutnya, dalam praktiknya, dia sering melihat pasien yang sulit menemukan jodoh.

Yusim menemukan bahwa ada beberapa hal yang perlu diketahui agar dapat membantu orang menemukan pasangan yang sempurna. Seperti dikutip Laduni.id dari laman Mindbodygreen, Yusim berbagi cara yaitu salah satu bagian terpenting dari menemukan jodoh adalah belajar lebih banyak tentang diri sendiri.

"Orang-orang yang super juga sangat termotivasi karena mereka sangat fokus pada karier. Mereka bekerja dengan sangat baik dalam karier mereka. Tetapi jodoh juga adalah bagian dari hidup mereka sehingga mereka tidak bisa menyerah," ungkapnya.

Ada unsur penyerahan yang dibutuhkan untuk benar-benar menemukan orang yang tepat sebagai pasangan. Sementara itu, jika mungkin orang berpikir secara tradisional dan menganggap jodoh  sebagai satu-satunya pasangan romantis yang ditemui.

Namun ada kemungkinan juga sebenarnya seseorang memiliki lebih dari satu jodoh dalam hidup kita dan bahwa mereka masing-masing mencapai tujuan mereka sendiri.

"Mengenali bagaimana penilaian orang, menerima saran baik tentang diri sendiri," kata Yusim, seperti dikutip Laduni.id dari Republika.co.id, Kamis (26/12).

Yusim berpikir bahwa mungkin bagian dari keterlambatan bertemu jodoh ada hubungannya dengan seberapa banyak orang masih harus belajar. Orang secara retrospektif menyadari bahwa perlu "menjalani proses" agar siap ketika dia menemukan jodoh.