Gelar Haul Gus Dur ke-10, PCNU Sampang Jelaskan Koin Muktamar NU

 
Gelar Haul Gus Dur ke-10, PCNU Sampang Jelaskan Koin Muktamar NU

LADUNI.ID, Sampang - Dalam rangka haul ke-10 KH Abdurrahman Wahid, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang mengisi malam pergantian tahun dengan gelaran Shalawat Bersama, di Monumen Trunojoyo Sampang, Selasa (31/12) malam.

Dalam kegiatan ini, Ketua PCNU Sampang KH Muhammad Itqon Bushiri mengenalkan program kotak koin muktamar NU. Hal ini dilakukan sebagai upaya pembiayaan secara mandiri menyambut pelaksanaan Muktamar NU ke-34 yang digelar di Lampung pada 22-27 Oktober 2020.

“Kotak koin Muktamar NU ini dimulai Januari sampai September 2020 dengan sasaran warga Nahdliyyin dan simpatisan NU,” terang KH Itqon.

Kiai Itqon juga mengataka bahwa akan dilakukan kirab kotak koin muktamar ke masing-masing MWCNU se-Kabupaten Sampang dan menginap selama 15 hari di semua MWCNU. Dia melanjutkan, koin muktamar NU akan disebar ke pondok pesantren, madrasah, lembaga pendidikan dan warga Nahdliyyin.

“Hasilnya akan kita setor ke PP LAZISNU sebagai crew founding executive panitia muktamar NU ke-34 di Lampung,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat, Wakapolres, Forkopimda dan ribuan warga Nahdliyyin ikut memeriahkan.