Pesantren Raudlatul Ulum Kencong Kab. Kediri

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Pesantren Kirim Pesan ke Pengelola Pesantren Daftar Sebagai Alumni
 
Pesantren Raudlatul Ulum Kencong Kab. Kediri

Profil

Pesantren Putra Putri Raudlatul Ulum didirikan pada tahun 1951 Masehi, oleh K. Sholhah, KH. Ahmadi, KH. Abdul Hadi dan KH. Zamrodji, yang mana empat perintis dan pendiri tersebut adalah putra dari KH. Syairozi.
 
Kegiatan Yayasan Pondok Pesantren Putra Putri Raudlatul Ulum yang utama dan sangat dominan adalah pengajaran, pendalaman dan usaha pengamalan ajaran-ajaran agama sesuai dengan aturan Alloh Ta’ala dan tuntunan Rasul-Nya, materi pengajaran agama yang diajarkan di Yayasan Pondok Pesantren Putra Putri Raudlatul Ulum adalah mulai tingkat dasar, tingkat menengah dan tingkat tinggi.
 
Disamping kegiatan pendidikan dan pengajaran ilmu agama, Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum juga menyelenggarakan berbagai pelatihan keterampilan. Sedangkan tujuan diselenggarakannya pelatihan-pelatihan tersebut untuk membekali segenap santri dalam rangka menggali dan mengembangkan minat dan bakat para santri. Bentuk usaha pelatihan tersebut diantaranya : sektor pertanian, peternakan, perikanan, pertukangan, managemen dan koperasi.
 
Semua itu dilatar-belakangi oleh temuan dan kajian di lapangan, bahwa alumni Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kencong Kepung Kediri sangat dibutuhkan oleh segenap masyarakatnya, dan banyak menjadi tumpuan dan rujukan mereka dalam segala hal, baik masalah keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi, politik dan hal-hal lain yang sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat.
 
Melihat respon dan animo masyarakat terhadap keberadaan para alumni sedemikian tinggi, maka kami memandang perlu bahkan  merupakan sebuah keharusan bagi kami untuk membekali para santri dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pengembangan usaha perekonomian modern. Sehingga usaha kami tersebut diharapkan mampu membantu dan bisa menopang kelestarian keberadaan fungsi lembaga pondok pesantren dan pengembangannya, serta dapat membantu peningkatan kehidupan kelompok masyarakat yang menjadi sasaran program kegiatan ini dan kepada masyarakat di sekitarnya.
 
Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum merupakan salah satu pondok pesantren tua yang ada di daerah Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri dan sekitarnya, dan merupakan lembaga yang mandiri, yang banyak berperan aktif dalam usaha pemberdayaan masyarakat, baik di bidang keagamaan, pendidikan anak-anak, generasi muda dan para orang tua, bahkan ikut berpartisipasi pula dalam usaha penyembuhan / therapi bagi penderita sakit kejiwaan dan yang potensi ketergantungan dengan Narkoba, juga bidang sosial maupun di bidang perekonomian.

Hal ini bisa dilihat dari peran aktif Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum dalam bidang-bidang tersebut, yang banyak memberikan kontribusi positif secara internal kepada masyarakat pesantren ( keluarga pengasuh, santri maupun alumni ) dan secara eksternal ( masyarakat sekitar pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya ).

     

  Pengasuh

  1. KH. Sholhah
  2. KH. Ahmadi
  3. KH. Abdul Hadi
  4. KH. Zamrodji
  5. KH.Jauhar.N

Pendidikan

Pendidikan Formal

  1. PAUD Al-Azizi
  2. RA Kusuma Mulia
  3. MI Nidhomiyah
  4. MTs Nidhomiyah
  5. MA Nidhomiyah

Pendidikan Non Formal:

  1. Madrasah Diniyah
  2. Tahfidzul Qur'an

Ekstrakurikuler


 

  1. Tahfidzul Qur'an
  2. Kajian Kitab Salafi atau Kitab Kuning
  3. Beladiri
  4. Pramuka
  5. PMR
  6. Volli
  7. Sepakbola
  8. Basket
  9. Hadrah
  10. Pelatihan Jurnalistik
  11. Marching Band
  12. Ketrampilan Hidup/Wirausaha
     


 

Fasilitas

1. Masjid
2. Asrama Pesantren
3. Gedung Sekolah
4. Perpustakaan
5. MCK/WC
6. Laboratorium Komputer
7. Laboratorium Bahasa
8. Ruang tamu
9. Kopontren
10. Klinik Kesehatan
11. Aula
 


 


 

Alamat

Kencong Kepung Kediri Jawa Timur

Kode Pos : 64201

Telpon :
   +62354-395600 (pusat)
   +6281359123455 ( K. Muhamad Nuril Anwar )
   +6281359283333  ( A. Syaikul Hadi )
   +6281515647526  ( Syafa'at Mubari )

 

 

 

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 
 

Pertanyaan Pengunjung

  • Belum ada pertanyaan untuk lembaga ini.