Sempat Ditolak 9 Agen Umrah, Pria Penuh Tato Ini Akhirnya Bisa Umrah

 
Sempat Ditolak 9 Agen Umrah, Pria Penuh Tato Ini Akhirnya Bisa Umrah

LADUNI.ID, Jakarta - Adalah Bob Sick, seorang pria asal Yogyakarta yang bisa tiba dan umrah di Mekah setelah sempat ditolak oleh 9 agen umrah. Kisah ini membuktikan bahwa penampilan fisik tidak selalu mencermintkan kebaikan hati. Bagaimana kisahnya?

Pria yang memiliki nama asli Bob Yudhita Agung ini tubuhnya dipenuhi dengan tato. Meskipun begitu, tidak serta merta ia merupakan pribadi yang tidak baik. Stigma di masyarakat yang menganggap orang memakai tato adalah orang jahat yang berlaku di masyarakat, tidak berlaku pada peria ini.

Bob Sick merupakan seorang seniman lukis asal Jogjakarta, badannya penuh dengan tato. Bob merelakan seluruh tubuhnya menjadi tempat praktik aliasa kanvas berjalan untuk para seniman tato yang sedang belajar. Sungguh mulia sekali bukan?

Suatu saat, Bob ingin berangkat umrah dan mengunjungi Tanah Suci Mekah dan berziarah ke makam Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW. Namun, niat sucinya terhalang karena badannya yang penuh dengan tato.

Ketika dirinya mendaftar ke agen umrah, dirinya langsung ditolak. Setidaknya ada 9 agen perjalanan umroh yang telah menolak Bob Sick dengan alasan yang tidak jelas.

Seperti dikutip Laduni.id dari laman suratkabar.id, sebuah akun di Facebook yakni Bang Gasruk menceritakan kisah Bob sebagai berikut.

Sebanyak 9 penyalur jemaah Haji menolaknya karena berbagai alasan tentang pandangan Agama terhadap tato. Sampai akhirnya agen ke-10 yang Ia datangi setuju dan akhirnya Bob Sick bisa menjalankan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah. Dirinya mengaku hanya menyuruh seseorang untuk menguruskan, tapi katanya, 9 agen perjalanan menolak Bob.

Ketika ditanya, apakah penolakan itu karena Bob penuh tato, Bob hanya menjawab : “Bisa jadi.” Tapi, disinilah justru kebesaran Tuhan terlihat. Bob akhirnya bisa berangkat setelah sebuah agen perjalanan menyetujui memberangkatkan Bob, dikutip dari planet.merdeka.

Bob tidak pantang menyerah meski dapat banyak penolakan. Sekarang fotonya yang mengenakan Kafiyeh dan tengah berada di Masjidil Haram menjadi viral.

Kisah Bob Sick sekaligus mengajarkan kepada kita bahwa sekali Allah berkehendak, tiada makluk yang bisa menghentikannya. Kisah Bob Sick, seorang pria yang tubuhnya dipenuhi dengan tato yang akhirnya bisa berkunjung ke Masjidil Haram, Mekah akan membuat Anda meneteskan air mata.