Majelis Taklim Arrohmah Kertoharjo Pekalongan

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Majelis Taklim Arrohmah Kertoharjo Pekalongan

Profil

MajlisTa’limAr-Rohmahdidirikanoleh“KY”padatahun1994.MajlisTa’limArRohmah pada awal berdirinya masih sederhana. Dalam pengertian lain, jumlah santrinya sangat sedikit yaitu 10 orang dan bertempat dirumah, sekitar tahun 1994-2000 jumlah santrinya menjadi 40 orang sehingga pindah ke aula Musholla Ar-Rohmah karena dirumah tempatnya tidak cukup.

Dari tahun 2000-2008 pengajian remaja ini mulai mengalami perkembangan, hal ini terlihat dari jumlah santrinya yang semakin bertambah mencapai ±100 orang sehingga diaula MushollaAr Rohmah tidak cukup untuk tempat santri mengaji. Karena besarnya minat remaja yang mengikuti pembelajaran ada seorang warga yang terketuk hatinya sehingga ada yang mewakafkan sebidang tanah seluas 175m2 yang terletak tidak jauh dari Musholla ArRohmah juga strategis dekat jalan raya dan dengan swadaya masyarakat sekitar maka tanah wakaf tersebut dibangun sebuah gedung MajlisTa’lim Ar-Rohmah.

Berdirinya Majlis Ta’lim ini dilatarbelakangi oleh beberapa hal, diantaranya yaitu pembukaan kesempatan pendidikan bagi kaum remaja didasarkan pada keinginan untuk membina dan menanamkan nilai-nilai agama Islam secara utuh.

Untuk memberikan pemahaman-pemahaman Untuk memberikan pemahaman-pemahaman tentang agama Islam dikalangan remaja agar nantinya membentuk generasi yang Islami, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan tercermin akhlaqul karimah dalam diri mereka sesuai dengan tuntunan Islam,serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari pengaruh negatif lingkungan.

Pendidikan

Dalam pembelajarannya, berjalan apa adanya tetapi tetap mengagungkan nilai-nilai luhur keta’dziman terhadap sang kyai. Disisi lain MajlisTa’lim ArRohmah juga sangat terbuka bagi siapa saja yang berkeinginan untuk mencari ilmu didalamnya. Tak ada batasan usia dan dari latar belakang pendidikan yang bermacam-macam setiap santrinya. Hal ini tentunya menjadikan Majlis Ta’lim Ar-Rohmah mudah diterima dikalangan masyarakat pada umumnya dan anak muda pada khususnya.

Pengasuh

KH.  Yusron Ahmad

Alamat

Kelurahan Kertoharjo RT/RW:01/I Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan, Jawa Tengah