Panti Asuhan Al Muzakki Jepara

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Al Muzakki Jepara

Profil

Yayasan Yatim Piatu dan Anak Dhuafa Al Muzakki adalah sebuah lembaga sosial di Jepara yang mengasuh anak anak yatim, piatu serta fakir miskin dan dhuafa. Semangat utama dari Yayasan Yatim Piatu dan Anak Dhuafa Al Muzakki adalah untuk meringankan beban serta memberikan santunan sehingga anak anak yatim piatu dan fakir miskin serta dhuafa bisa lebih baik.

Visi
"Mengajak kepada kaum muslimin & muslimat untuk lebih memperhatikan keadaan anak-anak yatim, piatu, fakir miskin dan dhuafa."

Misi

  1. Membantu meringankan beban hidup anak-anak yatim piatu, yatim dan piatu.
  2. Menjadi penghubung antara orang yang berpunya dengan anak-anak yatim piatu, yatim dan piatu melalui pendistribusian dana infak dan sodaqoh.
  3. Membantu mewujudkan impian anak-anak yatim, piatu, fakir miskin dan dhuafa dalam hal pendidikan.
  4. Menyantuni anak yatim, piatu, fakir miskin dan dhuafa.
  5. Berlatih Sabar
  6. Berlatih Ikhlas
  7. Berlatih Istiqomah
  8. Mencari Ridlo Allah SWT


Tujuan

  1. Adanya solidaritas antara masyarakat berpunya dengan yatim, piatu, fakir miskin dan dhuafa melalui program sosial berkelanjutan.
  2. Menjalin persaudaraan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah.
  3. Untuk memberi santunan setiap bulan.
  4. Upaya untuk meringankan beban anak yatim, piatu, fakir miskin dan dhuafa.
  5. Membimbing anak yatim, piatu, fakir miskin dan dhuafa agar bisa menjadi kader yang beriman , bertaqwa dan berakhlakul karimah.
     


 

Program Pendidikan
Program pembiayaan sekolah untuk anak-anak yatim piatu untuk menuntut ilmu di sekolah dasar (negeri/swasta), Sekolah menengah atas (SMP) dan Sekolah menengah umum (SMU sederajat).

Program Pembangunan
Renovasi Musholla Almuzakki, Musholla ini nantinya akan berkapsitas 200 orang, serta digunakan sebagai Kajian Lepas Kerja, kajian muslimah, program santri mukim, kegiatan sosial, pembinaan yatim.

Program Orang Tua Asuh
Program pembiayaan kuliah untuk anak-anak yatim piatu yang telah lulus SMU atau sederajat dan telah dinyatakan lulus dari uji loyalitas, moral, budi pekerti dan mengikuti Hafalan al Qur’an selama satu tahun.


Program Kajian dan Dakwah
Pengajian rutin setiap malam mulai habis sholat jamaah magrib sampai sholat jamaah isya’, dan Menyelenggarakan pengajaran bacaan baca tulis Al Qur’an untuk anak-anak, remaja dan dewasa.


 

Alamat

Jl. Raya Benteng Portugis RT 08 RW 05 Desa Banyumanis, Donorojo,Jepara, Jawa Tengah

Kode Pos: 59454

Telepon:

  1. 082243570529 (Bpk. Amin)
  2. 083843277444 (Bpk. Toto)