Pesantren Miftahul Ulum Sumur Tengah Pamekasan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP2
MA/SMA3 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Miftahul Ulum Sumur Tengah Pamekasan

PROFIL

Pondok Pesantren Miftahul Ulum berlokasi di dusun Sumur Tengah, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Pondok Pesantren Miftahul Ulum saat ini telah berkembang pesat dengan memiliki lembaga pendidikan formalmencakup PAUD, RA MI, MTs dan SMA .

Pondok Pesantren Miftahul Ulum didirikan KH. Muhammad Shodiq dirintis pada 1971. pada tahun 1981 dibuka pendidikan umum di sumur tengah yang diberi nama SMP terbuka, atas dasar kerjasama dengan pemerintah setempat. Dan inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya pendidikan formal di pondok pesantren Miftahul Ulum Sumur Tengah.

Dan inilah yang menjadi cikal bakal berdirinya pendidikan formal di pondok pesantren Miftahul Ulum Sumur Tengah walaupun tidak menjadikannya sebagai konsentrasi dalam tholibul ilminya. Tahun demi tahun terus berjalan, waktu demi waktu saling bergantian. Segala bentuk uapaya pengwujudan pendidikan formal atau non formal yang efektif selalu diusahahakan sampai pada akhirnya Sumur Tengah terealisasi kedua pendidikan itu, dan mulailah ada kelas kelas di dalam belajar madrasah diniyah mualim dari Madrasah Ibtidiyah Diniyah, Madrasah Diniyah Tsanawiyah dan tahun 2016 dilanjutkan Madrasah aliyah.

Sedangkan pada pendidikan formal berdiri PAUD, RA MI, MTs dan SMA . yang kesemuanya saling berkesinambungan, saling menjalin ikatan di bawah asuhan KH. Muhammad Shodiq. Namun kiprah dan uapaya yang dilakukan oleh KH. Ja’far Shodiq harus terhenti pada sekitar jam 12.30 WIB tanggal 10 Jumadil Ula 1437 Hijriyah yang bertepatan dengan 19 Februari 2016 beliau menghembuskan nafas terakhir .

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.