TK IT Al-Hikam Delanggu Klaten

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK IT Al-Hikam Delanggu Klaten

Profil
Melihat kenyataan dilapangan yang ada maka tanggal 15 Juni 2013 Yayasan Alif Dharma Indonesia meresmikan Kelompok Bermain dan Taman Kanak – kanak IT Al-Hikam Delanggu Klaten yang bertempat di Karang Mojo Sabrang Delanggu. Sebagai wujud kepedulian pada anak usia dini di lingkungan kecamatan Delanggu pada khususnya dan lingkungan yang ada disekitarnya. Kelompok Bermain dan Taman kanak - kanak IT Al-Hikam Delanggu Klaten bertujuan untuk memberikan wadah untuk bermain sambil belajar. Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak IT Al-Hikam Delanggu Klaten akan menjadikan anak berkarakter dan mempunyai akhlak mulia. Saat ini yang bertanggung jawab sebagai Kepala Sekolah Ibu Lestarina Tri Handayani.

Taman Kanak-kanak IT AlHikam Delanggu Klaten menempati sebuah gedung yang dulunya ditempati SD N Sabrang 1, karena ada regrouping dan sudah tidak digunakan lagi maka disewa untuk digunakan oleh TK AL HIKAM dengan luas tanah +/- 1500 M dan luas bangunan +/- 500 M. Pelaksanaan proses pembelajaran untuk Kelompok Bermain hari Senin sampai Sabtu. Senin s/d Kamis dimulai pukul 07:30 s/d 10:30 WIB, dan khusus hari Jumat dan Sabtu dimulai pukul 07.30 s/d 10.00

Visi, Misi dan Tujuan TK IT Al-Hikam Delanggu Klaten
1) Visi TK IT Al-Hikam Delanggu Klaten
Mewujudkan lembaga Taman kanak - kanak (TK) yang unggul dan bermutu tinggi sehingga dapat melahirkan generasi yang cendekia dan berkepribadian islami.
2) Misi TK IT Al-Hikam Delanggu Klaten
a) Menyelenggarakan Taman kanak - kanak dalam aspek ruhiyah, aqliyah, dan jasmaniyah, sehingga dapat menghantarakan generasi islam yang cendekia, cakap , dan berakhakkul karimah.
b) Mendidik anak – anak menjadi seorang yang bertauhid, bertanggung jawab , dan mandiri
3) Tujuan TK IT Al-Hikam Delanggu Klaten
Dalam undang- undang Nomor. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dinyatakan bahwa pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah salah satu upaya pembinaan yang ditujukan untuk anak sejak lahir sampai dengan 6 tahun yang dilakukan melalui pembinaan yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak 56 56 memiliki kesiapan dalam memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut.

Program unggulan TK IT Al Hikam Delanggu :
1. Aqua Play
2. Doctor Visit
3. Farming
4. Outing Class
5. Program Skill
6. Market Day
7. Pengenalan dan Praktek Sains
8. Pengenalan dan Penggunaan Teknologi
9. Taman Gizi
10. Kurban Siswa
11. Manasik Haji
12. Ramadan Ceria
13. Game Edukatif
14. Seminar untuk Wali Murid.

Kurikulum
TK IT Al-Hikam menggunakan Model pembelajaran menggunakan sentra:
1. Sentra Ibadah
2. Sentra Main Peran
3. Sentra Balok
4. Sentra Persiapan
5. Sentra BAC
6. Sentra Seni dan Kreatifitas
7. Sentra Memasak

Alamat
Dukuh, Karang Mojo RT:03 RW:09, Kelurahan Sabrang,Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah
Kode Pos: 57471
Telepon:081215140417