Panti Asuhan Citra Diri Pacitan

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Citra Diri Pacitan

Profil
Didasari dengan rasa ikhlas ingin berkarya dan mengabdi kepada Nusa bangsa, yang semata- mata ibadah kepada Allah SWT dengan suci serta besar hati kami mendirikan sebuah wadah sebagai tempat kami berkarya yang kami namakan “Yayasan Pacitan Putra Mandiri” [YPPM]  pada tanggal 25 Mei 2011 dengan Akta No. 24 tahun 2011 oleh Notaris ibu Ineu Mauleni,SH. Yayasan ini bergerak dalam berbagai bidang aktifitas namun yang menjadi prioritas dan fokus utama kami adalah bidang pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan.
II. Latar belakang 
Berawal dari rendahnya kualitas pendidikan yang ada pada masyarakat pedesaan yang melahirkan efek domino yang panjang diantara angka indeks kesehatan yang rendah, tingkat kesejahteraan ekonomi yang minim yang menimbulkan meningkatnya angka kriminalitas dan efek-efek lain yang selalu menjadi persoal yang sangat krusial bagi bangsa ini,maka harus dibangun kembali akar permasalahannya melalui pendidikan.
III. Tujuan
1. Meningkatkan kualitas Pendidikan Masyarakat.
2. Memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat.
3. Membangun jiwa wira usaha dan perekonomian Masyarakat.
4. Memberdayakan potensi dan sumberdaya dalam masyarakat.
5. Membangun serta meningkatkan kepedulian sosial masyarakat.
IV. Visi,Misi Dan Motto

1.                                                Visi         : “Bersama membangun kemandirian dan profesionalitas masa hadapan demi mewujudkan indonesia kuat yang diridhoi Allah SWT”.
2.                                                Misi        : “ Mengajak Seluruh komponen masysrakat ikut berperan serta dalam peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan serta kepedulian sosial yang lebih baik”.
Motto  : “Berkarya dan Mengabdi Demi Kemandirian Anak Bangsa”.

Kegiatan
Kegiatan Yayasan Paccitan Putra Madiri
1. SANAYA        :  Adalah Santunan anak yatim yang rutin dilaksanakan tiap bulan
2. SAKIFA          : Adalah Santunan dan bikisan Dhuafa' yang kami jalankan tiap 3 bulan sekali.
3. HATAYARI     :  Adalah Usaha Tani Yayasan Mandiri, yaitu usaha tani terpadu (pertanian, perrikanan  dan peternakan) yang sudah kami rintis dengan                              tujuan agar yayasan nantinya bisa lebih mandiri mengayomi anak asuh. 
4. GATERTUYA : Adalah Graha Anak Sholeh, suatu program mendirikan rumah panti untuk yatim agar yayasan bisa mengawasi dan mendidik mereka                               hingga mereka mandiri, bukan hanya sampai SLTA saja. Yayasan bercita-cita menghantar mereka Sampai Sarjana.
 

Alamat
Dusun Krajan Rt 02 Rw 01 Desa Kayen Kec. Pacitan Kabupaten Pacitan Propinsi Jawa Timur
Kode Pos: 63518
Telepon: (0357) 885744