Shalawat Ini Sebanding dengan Membaca 600.000 Macam Shalawat

 
Shalawat Ini Sebanding dengan Membaca 600.000 Macam Shalawat

LADUNI.ID, Jakarta - Shalawat ini diijazahkan oleh Al-Allamah Habib Abdurrahman bil Faqih, di mana pahala orang yang membaca shalawat ini sebanding dengan membaca 600.000 shalawat lain.

Berikut ini satu sholawat yang pernah diijazahkan secara umum oleh Al-Allamah Al-Habib Abdurahman Bil Faqih, yang fadilah dan pahalanya sangat luar biasa. Amalkan walau cuma dibaca sekali.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مِفْتَاحِ بَابِ رَحْمَةِ اللهِ عَدَدَ مَا فىِ عِلْمِ اللهِ صَلَاةً وَسَلَامًا دَائِمَيْنِ بِدَوَامِ مُلْكِ اللهِ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ.

"Allohumma sholli wa sallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin miftaahi baabi rohmatillah 'adada maa fii 'ilmillaah solaatan wa salaaman daa imaini bidawaami mulkillaahi wa 'alaa aalihi wa sohbihi wa mawwaalaah."

Adapun fadilahnya dari membaca dan mengamalkan shalawat ini adalah sebagai berikut.

  1. Mendapat pahala seperti membaca 600.000 sholawat lain.
  2. Diampuni dosa,
  3. Terqobulnya Hajat.
  4. Mendapat shalawat dari Allah SWT yang mana dijelasakan bahwa satu shalawat dari Allah SWT itu lebih afdhal dari ibadah apapun dari manusia walaupun berapa puluh tahun.

Inilah sebagian dari keistimewaan sholawat. Di samping faedah-faedah yang sudah dijabarkan di atas, bershalawat juga akan menjadi umat Nabi Muhammad Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin…

Semoga dengan informasi dan pengetahuan ini, dapat memberikan berkah dan manfaat bagi kehidupan kita. Amiin.

***

(Sumber: Al-Imam Al-Allamah Al-Qutub Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsy)