Kongres I Serikat Nelayan NU Tetapkan Dua Agenda Besar

 
Kongres I Serikat Nelayan NU Tetapkan Dua Agenda Besar

LADUNI.ID, Lombok Tengah - Kongres I Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Lombok tengah, pada tanggal 13-15 Desember 2020 kemarin berjalan lancar. Kongres ini merupakan kongres pertama nelayan yang digelar oleh Nahdliyin.

“Kami bangga ikut dalam mengantarkan dua agenda besar yakni menetapkan PD/PRT sekaligus memberikan mandat kepada Mas Witjaksono Sebagai Ketum Umum terpilih, Rekan seperjuangan Asep Irfan Mujahid sebagai Sekretaris Umum PP SNNU Masa Khidmat 2020-2025,” demikian isi Kongres tersebut sebagaimana rilis yang diterima Laduni.id, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, yang lebih membanggakan lagi tentu dengan dukungan dan doa semua pihak agar terwujudnya Sejuta  Asuransi Jiwa kepada Nelayan Indonesia sesuai rancangan yang telah disampaikan oleh Sang Mandataris Kongres Perdana. Hal ini dengan tujuan ''Kedaulatan Maritim untuk Kesejahteraan Bangasa''.

“Terimaksih tak terhingga kami ucapkan atas Doa dan dukungan penuh Rais Syuriah PWNU NTB TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin yang telah mengijinkan hingga memfasilitasi kami di ponpes yang di asuhnya  baik seblum hingga proses pelaksanaan kongres,” lanjutnya. 

Ucapan terimkasih juga disampaikan kepada Ketua PWNU NTB TGH Masnun Tahir dan jajarannya atas arahan dan bimbingan kepada kami para generas. Berjalannya acara ini juga atas totalitas Ketua PW SNNU NTB Mas Hery Widodo serta kompaknya seluruh rekan-rekan panitia Pusat-Daerah.

“Oleh karenanya mohon maaf atas segala kekurangan dan kelemahannya agar kedepan bisa lebih maksimal,” demikian bunyi rilis yang diterima Laduni.id.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Erlangga Hartanto, Menteri Ketenagakerjaan (Menkaker) Ida Faudziyah secara virtual. Selain itu, hadir di lokasi acara Ketua PBNU KH Eman Suryaman, Ketua PWNU NTB Prof Dr TGH Masnun Tahir, Kadis Nakertrans NTB, Kadis Perikanan dan Keluatan NTB Yurson Hadi, Diskrimsus Polda NTB, Perwakilan Danrem Wirabakti 162 beserta PW SNNU se-Indonesia dan seluruh unsur banom lembaga NU NTB.(*)

***

Pewarta: Misbachuddin
Editor: Muhammad Mihrob