STAI Darul Hikmah Islamiyah Aceh Barat

 
STAI Darul Hikmah Islamiyah Aceh Barat

PROFIL

STAI Darul Hikmah Aceh Barat merupakan salah satu Perguruan Tinggi PTA Islam Swasta di indonesia yang berbentuk Sekolah Tinggi, dibawah naungan Kementerian Agama dan termasuk kedalam kopertis wilayah Ditjen Pendidikan Islam. Kampus ini telah beridiri sejak 27 Januari 2012 dengan Nomor SK PT Dj.I/149/2012 dan Tanggal SK PT 27 Januari 2012 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Nasional Meulaboh-Tapak Tuan Km.6, kabupaten/kota Aceh Barat, Provinsi Aceh, Indonesia.

Upaya pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam ini merupakan wujud nyata dari program pimpinan yayasan pesantren/dayah Darul Hikmah Islamiyah Tgk. H. Saidi Ansari dan kerja keras para tokoh muda yang peduli pendidikan serta dukungan dari pihak pemerintah daerah Kab. Aceh Barat, Kementerian Agama, Pemerintah Provinsi Aceh, IAIN Ar-raniry, IAIN Sumatera Utara, kalangan Ulama dayah dan ormas-ormas Islam yang berpaham Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Hikmah Aceh Barat yang dikenal sebagai satu-satunya kampus di Barat Selatan Aceh yang memadukan konsep pendidikan dayah & perguruan tinggi memiliki berbagai inovasi untuk memberdayakan mahasiswanya. Diantara inovasi tersebut adalah kegiatan syi’ar Islam melalui Youtube. Tgk Edi Supriyanto, salah satu pengurus STAI Darul Hikmah menjelaskan bahwa program ini sebagai bentuk pemanfaatan teknologi informasi untuk tujuan dakwah.

Dengan demikian keberadaan Yayasan Pesantren / Dayah Darul Hikmah Islamiyah sebagai salah satu kontribusi lembaga pendidikan terpadu yang mampu mengintegrasikan ilmu agama dan umum untuk memenuhi permintaan masyarakat di wilayah pantai barat-selatan Provinsi Aceh.

Baca: Rukun-Rukun dalam Shalat yang Perlu Diketahui

PRODI

Pendidikan Bahasa Arab

ALAMAT

Baca: Ketua STAI Darul Hikmah Aceh Lantik 11 Pejabat Baru

Jl. Nasional Meulaboh-Tapak Tuan Km.6, Kabupaten Aceh Barat, Aceh

Kode Pos: 23681

Telepon : 0822-7261-7364

Email: staimeulaboh@gmail.com

Untuk keterangan lebih lanjut fan mengenai pendaftaran silahkan hibungi: https://staidarulhikmah.ac.id