Ngaji Pintar LBM dan JQH NU Cianjur

 
Ngaji Pintar LBM dan JQH NU Cianjur
Sumber Gambar: Wandi Ruswannur/Dok. Laduni.ID

LADUNI.ID, Cianjur - Lembaga Bahtsul Masail merupakan forum yang memberikan fatwa hukum keagamaan kepada umat Islam dan Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) merupakan badan otonom NU yang mewadahi para qori-qoriah, hafidz-hafidzah dan para pecinta Al-Quran.

Tepat pada hari Kamis, 18 Maret 2021 kemarin, bertempat di sekretariat JQH NU Warujajar Desa Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, LBM dan JQH NU Cianjur mengadakan kegiatan ngaji pintar "Bahtsul Masail dan Semaan".

Diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain bertujuan memberi pencerahan fatwa keagamaan dan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran Al-Qur’an.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk terpeliharanya persatuan qurra wal-huffadz Ahlussunah Waljamaa’ah Annahdliyyah serta mencetak kader kader penghafal Al Qur'an.

Dalam kesempatan ini, Ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur Ajengan Nanang Muhidin yang juga pimpinan pondok pesantren Ibnu Umar Al-Islami Kecamatan Mande mengatakan, agar ngaji pintar ini lebih berkualitas kami hadirkan pemateri kompeten dibidangnya.

Sementara itu, Ketua Jamiatul Qurra wal Huffadz (JQH) NU Cianjur Ajengan Deden Abdullah Sujai mengemukakan, agenda pertemuan ini adalah pembacaan Al-Quran yang dibaca secara bergantian dan disimak oleh peserta lainya.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pembina LBM NU Kabupaten Cianjur Habib Husen yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Aljufriah Ciharashas Cilaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberi pencerahan permasalahan keagamaan di masyarakat dan meningkatkan semangat belajar Al-Qur'an.(*)

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob