Buka MKNU PCNU Jakarta Pusat, Sekda DKI Jakarta Jelaskan Pentingnya Sekolah Kader bagi Pengurus

 
Buka MKNU PCNU Jakarta Pusat, Sekda DKI Jakarta Jelaskan Pentingnya Sekolah Kader bagi Pengurus
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, H Marullah Matali membuka kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang digelar selama dua hari, mulai Jumat-Sabtu, 12-13 November 2021 di Hotel Ibis Style Gajah Mada Jakarta Pusat, Jumat (12/11).

H. Marullah Matali menyebut bahwa MKNU adalah sekolah kader yang diadakan secara khusus oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai bekal kepada pengurus dan kader.

“MKNU dalam lingkup Pemerintah Provinsi seperti Pendidikan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim), suatu pendidikan yang wajib diikuti oleh para kader atau anggota,” kata H Marullah. 

H. Marullah Matali mengatakan MKNU ini juga sebagai pondasi pengetahuan dasar tentang ke-NU-an dan ke-Indonesia-an.

“Syukur alhamdulillah beberapa bulan yang lalu saya sudah mengikuti MKNU. Dan di MKNU absensi sangatlah ketat, karena satu kali absen saja bisa tidak lulus,” kata H Marullah.

H. Marullah Matali menambahkan NU di Jakarta sudah mulai baik dan semarak. Kegiatan-kegitan lailatul ijtima di tingkat ranting pun sudah mulai bergerak.

“Nanti kalo ada kegiatan lailatul ijtima atau kegiatan NU lainnya bisa undang saya, insya allah saya akan hadir,” jelas H Marullah

MKNU yang diadakan PCNU Jakarta Pusat ini dihadiri oleh Rais Syuriyah KH Muhyidin Ishaq, Walikota Jakarta Pusat Dhani Sukma, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dan para warga NU se-Jakarta Pusat.

Oleh: Farhan Maksudi


Editor: Daniel Simatupang