Shalawat Shohibul Qur’an dan Keutamaannya

 
Shalawat Shohibul Qur’an dan Keutamaannya
Sumber Gambar: Abdulmeilk Aldawsari dari Pexels

Laduni.ID, Jakarta - Shalawat Shohibul Qur’an dicatat dalam kitab al-Faidh as-Saniy Fis Shalati Alan Nabiy karya Syekh Farraj Mahmud Muhammad Ya’qub.

Keutamaan shalawat shohibul Qur’an adalah siapa saja yang memperbanyak membacanya akan diberikan oleh Allah Taala kemudahan untuk menghafal dan memahami Al-Qur’an secara sempurna.

Para penghafal Al-Qur’an adalah orang mulia yang mendapat prioritas dari Allah Taala. Kalau bukan ahlul Qur’an yang menjadi kekasih Allah Taala niscaya tidak akan ada di muka bumi ini yang disebut Wali.

Lafadz Shalawat Shahibul Qur’an

{ اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْقُرْآن * صلاةً لايُكَيِّفُهَا جَنَان * تُثَقِّلُ الْمِيزَانَ  * وَتُرْضِي الرَّحْمَن * وَعَلَى آلهِ وَصَحْبِهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالمَِين }

Artinya: Ya Allah, berikan sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad yang diturunkan kepadanya al_Qur’an, benar-benar sholawat yang tak mampu diungkapkan oleh hati, memberatkan timbangan kebaikan dan mendatangkan keridhaan Yang Maha Pengasih. Begitu juga tercurah buat para keluarga dan sahabat beliau. Segala puji bagi Allah Tuhan sekalian alam.”


Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun’yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 258.