Ziarah di Makam KH. Jusuf Djunaedi As-Somadi, Penjaga Al-Qur'an dari Ciomas

 
Ziarah di Makam KH. Jusuf Djunaedi As-Somadi, Penjaga Al-Qur'an dari Ciomas

 Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta - KH. Jusuf Djunaedi beliau adalah ulama kharismatik dari Ciomas, Bogor. Beliau dikenal sosok yang cerdas karena mampu menghafalkan Al-Qur’an 30 Juz dalam jangka waktu 8 bulan di usia yang belia yakni pada saat berumur 8 Tahun. Dan tak kurang 5 tahun lamanya beliau belajar di bawah asuhan langsung Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari (1871-1947) Pendiri Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU).

KH. Jusuf Junaedi dalam menjaga hafalan Al-Qur'an adalah melakukan sima‘an, baik di Bogor, Jakarta, maupun Banten. KH. Jusuf Djunaedi dapat dikatakan sebagai pelopor sima‘an di Bogor. Yang hingga kini menjadi tradisi Jam’iyah Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) Nahdlatul Ulama.

Profil
KH. Jusuf Djunaedi dilahirkan di Kampung Sawah Jati, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada 5 Mei 1921 dari pasangan Kyai Djunaedi dan Nyai Hafsah. Pendidikan pertamanya ditempuh di Kampung halamannya dengan belajar membaca menghafalkan Al-Qur’an kepada ayahandanya sendiri yakni KH. Junaedi As-Shomadi dan KH. Badawi Abdurrasyid.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN