Pesantren Mamba’ul Hisan Nganjuk

Pesantren Mamba’ul Hisan Nganjuk

Profil
Pemikiran serta niat mulia seorang hamba Allah, yang ingin mengembangkan dan menyiarkan ajaran agama Islam di daerah Grompol Tanjungtani Prambon Nganjuk khususnya dan Nusantara pada umumnya. Beliau adalah abah K. Syamsudin Syakur. Sebelum beliau mewujudkan keinginannya, beliau bermusyawarah dengan Romo KH. Masrukin Syakur Pengasuh Pondok Pesantren Isyhar dan juga dengan para masyayikh dan ahli bait. Setelah mendapatkan dukungan , maka K. Syamsudin Syakur semakin kuat niatnya untuk mendirikan sebuah pesantren. Salah satu bentuk dukungan dari Romo Kyai Masrukin Syakur keinginan beliau adalah, pada tahun 1998 salah satu santri terbaik Romo K. Syamsudin Syakur. Yang bernama Al- Ustad M. Nastain dikirim ke PP. Mamba'ul Hisan sanan Gondang.

Nama Mamba'ul Hisan diambil dari nama sebuah pondok induk yang dijadikan patokan standart kurikulum dalam pesantren yang didirikan oleh Ky. M.Abu Syamsudin Syakur yang berada di kawasan Blitar tepatnya di Gardusari Sanan Gondang Blitar dengan nama PP.Mamba'ul Hisan Sanan Gondang yang merupakan Cabang dari PP.Mamba'ul Hisan Pusat Sidayu Gresik. Jadi Pondok pesantren Mamba'ul Hisan merupakan sebuah lembaga pendidikan yang memiliki beberapa cabang dan anak cabang yang kesemuanya diberi nama sama , MAMBA'UL HISAN, mengikut dari pondok induknya yang berada di kota Gresik. adapun dengan penambahan nama Isyhar diambil dari nama pondok induk dari PP.Mamba'ul Hisan Isyhar.
 
B. Perjalanan sejarah pondok-pesantren Mamba’ul Hisan Isyhar dari masa ke masa Setelah berdirinya Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan Isyhar, maka semua urusan pesantren sepenuhnya di pegang oleh Al-Mukarram KyaiSyamsudin Syakur. Dalam melaksanakan kegiatan-kegitan pembelajaran di pondok pesantren beliau di Bantu oleh beberapa Ustadz yang antara lain ustadz M. Nastain. Ustadz Najib dan Ustadz M. Sujari Mursyid.
VISI dan MISI
Visi

Membentuk muslim yang berilmu, beramal dan berakhlaqul karimah.
Misi
1. Mewujudkan lembaga pendidikan islam yang berkualitas.
2. Menanamkan nilai-nilai keagamaan dengan aqidah ahlussunnah wal jama’ah.
3. Memberikan penguasaan ilmu keislaman, pengetahuan, teknologi dan seni budaya islam.
4. Mengembangkan kepribdian yang kreatif, inovatif, mandiri, disiplin dan tanggung jawab.

Pendidikan
pendidikan formalnya
1. TK Al-Arief
2. SDI ISYHAR
3. SMP PLUS ISYHAR
4. SMK ISYHAR 
5. Madrasah Diniyah
6. TPQ
7. Tahfidz Al-Qur'an
Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.
Ekstrakurikuler
Pembinaan Tahfidz dan Tanfidz Al-Qur'an, marawis atau hadrah, Kajian kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band, pengembangan jurnalistik dan publisistik, pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan hidup/usaha
Alamat
Tanjungtani, Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Kode post : 64484
Telepon: (0358) 792286
 

 

 

 

 

 

 

 


Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.