Menginstal Semangat Abu Madinah

 
Menginstal Semangat Abu Madinah

LADUNI.ID|ACEH - Siang ini Kadis Pendidikan Dayah Aceh memenuhi undangan kenduri Maulid dari Abu Madinah di Dayah Babul Maghfirah Cot Keueung.

Ada yang menarik saat Kadis Pendidikan Dayah Aceh bertemu Abu Madinah. Saat menyalami Abu Madinah, sambil berkelakar Kadis berkata, " Abu ini luar biasa, tubuh Abu boleh sakit tapi semangat dan inspirasi Abu terus menggebu".

Abu Madinah pun tertawa lebar mendengar celoteh Kadis. " Ini orang rumah", kata Abu Madinah sambil menunjuk Usamah yang berdiri dekat beliau seakan hendak menjelaskan bahwa Abu memiliki kedekatan tertentu dengan Kadis Pendidikan Dayah Aceh ini.

Akhir akhir ini Abu Madinah memang tidak sesehat dulu lagi. Terlihat ketika berjalan Abu selalu ditemani tongkat dan cara berjalan Abu tidak segesit dulu lagi.

Tetapi kondisi ini menjadi kontradiksi saat duduk dan berbincang hangat bersama beliau.

Ketika berbica Abu begitu semangat dan komunikatif,  seakan tidak ada apa -apa dengan kondisi kesehatan beliau.

Begitu juga dengan aktifitas Abu sehari hari sebagai Pimpinan Dayah Babunnajah Banda Aceh, beliau selalu energik, optimis, visioner serta penuh semangat.

Saat bertemu dengan Kadis beberapa waktu sebelum nya saat maulid di Dayah Babunnajah bahkan Abu dengan  penuh semangat mengabari Kadis bahwa dalam waktu dekat beliau akan ke Malaysia.

"Saya mau ke Malaysia, disana ada yang wakaf tanah untuk kita dirikan Dayah" , kata Abu yang diiringi ganggukan Kadis Pendidikan Dayah Aceh itu.

Ya, sepertinya kita yang muda muda ini harus mengaku kalah dengan semangat Abu. Ya, kita harus menginstal semangat hidup Abu Madinah,  agar setiap tantangan yang kita hadapi dapat dengan mudah kita terjemahkan sebagai peluang menjanjikan di masa hadapan.

Semoga Abu Madinah dan seluruh alim ulama kita selalu diberikan kesehatan, kemudahan serta kelapangan dalam mengemban tugas pewaris Nabi.