PC IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar Touring Religi

 
PC IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar Touring Religi

LADUNI.ID, KUBU RAYA - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya,Kalbar, Gelar Tour Religi  di Batu Layang Sultan Syarif Abdurrohman Al - Kadri Siantan Pontianak, Paniraman Sungai Pinyuh Mempawah dan Makam Opu Daeng Manambon Mempawah, Ahad,16/6. 

Adapun titik kumpul dilakukan pengecekan dan persiapan pemberangkatan terlebih dahulu di Jalan Trans Kalimantan Parit Masegi Sungai Ambawang. Dengan Bus Brimob sebagai mobilisasi transportasi menuju tujuan Tour Religi. Yang berakhir dengan libur pekan bersama di Pantai Wisata Alam Kota Singkawang Beach.

Sebagai Kader NU yang basis notabane-Nya supaya menjaga nilai nilai  tradisi Ziarah. Khusus dari adanya Tour Religi ini, merupakan agenda dari bidang keagaman. Dengan cara dan maksud tujuan untuk lebih meningkatkan solidaritas kekompakan antar  pengurus dan kader serta anggota IPNU - IPPNU Kubu Raya seluruhnya.

Menurut Misli selaku ketua IPNU Kubu Raya, Kegiatan Tour Religi ini ikemas dengan Ziarah ke Makam Syekh Fathul Bari Ismail yang merupakan tokoh ulama yang kharismatik dik alimantan barat. Dan dilanjutkan menuju makam Syarif Opu Daeng Manambon Mempawah yang merupakan juga perintis masuknya peradaban islam di kalimantan barat.paparnya

Rekanita Khomsiyaturrohmah Ketua IPPNU Kubu Raya berharap  adanya Tour Religi ini lebih menjadi kegiatan yang lebih spiritual yang  istiqomah untuk terus dilestarikan oleh para generasi pelajar khususnya kader NU yang ada diseluruh Kubu Raya.tambahnya

“Tour Religi atau Ziarah adalah mengingatkan kita akan sebuah ayat didalam Surat Al Baqoroh yakni "Setiap yang bernyawa pasti mati" dan kembali kehadapan Sang Kholiq Robbul Alamin. Dengan mengenang jasa perjuangan para masyaikh dan tokoh ulama,” Katanya.

“Adanya kegiatan ini sangatalah positif dan menumbahkan nilai-nilai yang lebih religius dan mengenal lebih dekat para tokoh dan ulama” terangnya.

Kegiatan Touring Religi tersebut diikuti oleh pengurus dan kader serta anggota yang militan diantaranya, PC. IPNU IPPNU Kubu Raya, Yang langsung didampingi oleh para ketua yakni Misli Saputra beserta Jajarannya dan Rekanita Khomsiyaturrohmah bersama Rombongan dan Antusias Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU kecamatan sungai raya rekan suparto, Kecamatan Kuala Mandor B Rekan Samheri dan Rekan Iswandi Ketua IPNU kecamatan sungai ambawang dan Pimpinan Komisariat Se-kubu Raya. (ulil)