Tahun Ini NASA Gelar Ultah 5 Dekade Misi Apollo 11

 
Tahun Ini NASA Gelar Ultah 5 Dekade Misi Apollo 11

LADUNI.ID, Washington, D.C - Tahun ini, tepatnya tanggal 20 Juli mendatang, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dikabarkan akan menggelar perayaan lima dekade misi perjalanan Apollo 11 ke bulan dimana misi ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 1969. Kemudian, sebelumnya pada tanggal 16 Juli NASA akan menerima kedatangan para astronaut serta sejumlah tamu VIP di Kennedy Space Center Visitor Complex. 

Pada perayaan ulang tahun ini diketahui NASA akan menyiarkan langsung acara tersebut melalui program televisi khusus lembaga antariksa, dimulai dari tanggal 13 hingga 20 Juli 2019. Namun, setiap harinya program acara akan bergantian mulai dari perkenalan deretan mobil dari era Apollo hingga replika Apollo Luar Rover.

Pipeline Direktorat Ilmu Pengetahuan Barat, Laut, dan Antariksa NASA, dilaporkan akan mengundang pelajar dari AS untuk mereplika ulang pendaratan Apollo 11 menggunakan drone dan robot Lego Mindstrom pada tanggal 15 sampai 20 Juli. Hal ini dikutip dari laman resmi NASA.   

Bagi masyarakat yang berada di luar benua Amerika masih akan tetap bisa menyaksikan siaran perayaan ulang tahun 5 Dekade Misi Apollo 11 melalui situs www.nasa.gov/nasalive.