PBB Menyerukan Penyelidikan Terhadap Meninggalnya Morsi

 
PBB Menyerukan Penyelidikan Terhadap Meninggalnya Morsi

LADUNI.ID, Mesir- Pasca meninggal nya mantan presiden Mesir Mohamed Morsi,  kini PBB menyerukan penyelidikan independen atas kematian mantan presiden Mesir tersebut.

Sementara itu para pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa menyerukan penyelidikan independen terhadap kematian presiden Mesir yang digulingkan Mohamed Morsi. Morsi meninggal saat mengikuti persidangan terhadap dirinya.

Pria berusia 67 tahun itu pingsan dan meninggal di ruang sidang Kairo pada hari Senin setelah dilaporkan menderita serangan jantung. Saat itu, ia sedang diadili atas dugaan spionase.

Morsi adalah presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis dan telah ditahan sejak ia digulingkan oleh militer pada tahun 2013.

Sementara itu Sarah Leah Whitson, direktur Timur Tengah HRW, mengatakan perlakuan terhadap mantan presiden Mesir itu di penjara "mengerikan".

"Paling tidak, pemerintah Mesir melakukan pelanggaran berat terhadap Morsi dengan menyangkal hak tahanan yang memenuhi standar minimum," tambahnya seperti dikutip dari Sky News, Rabu (19/6/2019)