Kisah Bule Inggris Mencari Mursyid Hingga ke Datok Bagu Lombok

Kisah Bule Inggris Mencari Mursyid Hingga ke Datok Bagu Lombok

LADUNI.ID, Bagu - Seorang bule muslim asal London, Inggris, bernama Mr. Mahmoed memiliki kisah yang unik. Betapa tidak, ia mengaku kalau di Negara asalnya tidak bisa mendapatkan guru/ mursyid seperti yang ada di Indonesia.

Ketika di Indonesia, bule ini kemudian menemui TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin (Datok Bagu) pada Senin (15/7) hari ini. Ia mengaku bahwa dirinya adalah seorang penganut Tarekat Syadziliyyah dan sudah lama ingin bertemu dengan salah satu mursyid tariqat di Lombok tersebut.

“Pengamal Tarekat di Inggris cukup banyak tapi tidak ada mursyid sehingga kami harus mencari mursyid ke Indonesia, Mesir, Dubai,” tuturnya.

Seperti dilansir dari laman pwnuntb.or.id, Mr. Mahmoud sangat terkesan dengan masyarakat Indonesia terutama yang ada di Pulau Lombok. Karena, menurutnya, masyarakat Indonesia berhasil menjalankan ajaran Islam beriringan dengan kearifan budaya dan tradisi masyarakat lokal.

“Sambil liburan, saya ingin bertemu beliau untuk meminta doa dan barokahnya” Kata Mahmoed dengan Bahasa Arab yang cukup fasih.

Mr. Mahmoed merasa sangat senang di Indonesia. Bahkan Lombok secara khusus ia katakan seperti berada dirumahnya sendiri, tempat sholat dimana-mana, mayoritas makanannya halal.

“Masyarakat disini ramah dan mencintai perdamaian,” pungkasnya.