Maksimalkan Pelayanan, PT Telkom Pasang Internet di 193 Desa

Maksimalkan Pelayanan, PT Telkom Pasang Internet di 193 Desa

LADUNI.ID, Jakarta - Untuk memberikan pelayanan maksimal ke seluruh masyarakat Indonesia dalam hal pemanfaatan teknologi komunikas, PT Telkom berencana akan memasang internet di 193 desa di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Direktur Enterprise dan Bisnis Service Telkom Grup, Bogi Witjaksono mengatakan, internet desa yang dipasang merupakan internet desa berbasis satelit dengan kecepatan tinggi sehingga bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat di desa tersebut.

"Rencana tersebut mulai diimpelemtasikan melalui acara Kick Off Internet Desa Mangoesky Pemerintahan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang merupakan kerja sama antara pemerintah daerah setempat dengan PT Telkom melalui anak perusahaannya PT Telkom Satelit Indonesia," demikian siaran pers PT Telkom yang diterima di Jakarta, Kamis (11/9).

Acara ini dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten TTU Fransiskus Tilis, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Grup, Bogi Witjaksono, Executive Vice Presiden Devisi Government Service M. Salsabil, dan Executive Vice Presiden Telkom Regional V Jawa Timur Bali Nusra Suparwiyanto.

Selain dari pada itu, Bogi juga mengatakan pemasangan internet tersebut dilakukan khusus untuk daerah yang secara geografis tidak bisa dijangkau oleh media komunikasi, baik oleh komunikasi seluler maupun juga komunikasi menggunakan kabel.

Bahkan Bogi juga mengatakan bahwa PT Telkom memikirkan dengan sungguh bagaimana masyarakat di daerah yang tidak terjangkau oleh kedua media telekomunikasi tersebut dapat memanfaatkan internet desa untuk dapat berkomunikasi.

Menurutnya, dengan adanya produk mangoesky dan kepercayaan dari pemerintah daerah Kabupaten TTU akhirnya PT Telkom merealisasikan layanan internet berbasis satelit kecepatan tinggi dengan harga terjangkau ini.

"Internet desa ini sangat menunjang untuk pendidikan khususnya bagi pelaksanaan UNBK, menunjang kegiatan pemerintah daerah yang berbasis internet, maupun lembaga kesehatan yang ada di pedesaan," ujarnya. Dengan adanya pemasangan internet desa, kata Bogi, diharapkan masyarakat di seluruh desa yang ada di Kabupaten TTU dapat terhindar dari ketertinggalan informasi.

Sementara itu, VP Commerce Telkomsat Hari Usmayadi mengatakan bahwa produk mangoesky sangat cocok dan dapat memberikan manfaat yang sangat besar untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur.

"Sebagaimana yang disampaikan Gubernur NTT dalam sambutan tertulisnya, produk mangoesky sangat cocok dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur. Kami berkomitmen memberikan kualitas produk yang bagus dan layanan paska jual yang memuaskan bagi pelanggan mangoesky,” tambah Hari Usmayadi, yang menangani produk mangoesky.