Ribuan Warga Hadiri Istighasah dan Pengajian Akbar Gus Muwafiq

Ribuan Warga Hadiri Istighasah dan Pengajian Akbar Gus Muwafiq

LADUNI.id, Sumenep - Istighasah dan pengajian akbar dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah di depan Masjid Jamik Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Kegiatan yang dihadiri ribuan warga pada Rabu, (9/10/2019) diisi oleh ulama NU KH Achmad Muwafiq atau biasa dipanggil Gus Muwafiq. 

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dalam sambutannya mengatakan, menjaga keberagaman bangsa yang majemuk adalah kewajiban kita bersama, oleh karena itu Pemkab Sumenep mendatangkan da’i kondang KH. Ahmad Muwafiq sebagai penceramah dalam Pengajian umum memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau bisa memberikan pencerahan kepada kami khususnya warga sumenep tentang pentingnya merawat keberagaman bangsa yang majemuk,” terang Bupati Sumenep, A.  Busyro Karim.

Menurut Bupati dua periode tersebut, perbedaan pandangan dan pendapat adalah hal biasa dalam kehidupan bangsa yang majemuk, namun kita tetap harus saling menghargai dan menjaga batasan-batasan menurut adat istiadat kita.

“Tentunya sejauh mana pandangan-pandangan itu tidak sampai menghancurkan keutuhan bangsa dan NKRI,” terangnya.

Bupati yang juga pengasuh PP Al-Karimiyah tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada jajarannya terutama bagian Kemasyarakatan (Kesmas) Pemkab Sumenep yang sudah menyiapkan kegiatan Istighosah yang di pimpinan KH. Hafidi Syarbini dan pengajian umum oleh KH. Ahmad Muwafiq atau yang akrab dipanggil Gus Muwafiq. (ibn)