Amaliyah dan Shalawat

 

Inilah Rahasia Dzikir Yang Perlu Kita Amalkan

Dalam Islam, hampir seluruh amal dan ibadah ada batas-batasnya. Misalnya ibadah puasa, kita hanya diwajibkan untuk menjalankannya pada bulan Ramadhan saja.

Amalan untuk Mendapatkan Rezeki yang Berlimpah

Sebagai manusia kita tidak luput dari kesalahan dan dosa baik disengaja maupun tidak. Di agama islam kita selalu diajarkan untuk beristighfar ketika melakukan kesalahan dan memohon ampunan kepada Allah SWT

Tiga Tingkatan Manusia Ketika Membaca Shalawat Nabi

Membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah perintah langsung dari Allah SWT.

Kisah Abdu Darda dan Dzikir Penangkal Musibah

Seorang laki-laki berlari tergopoh-gopoh menghampiri Abu Darda

Dalil tentang Puasa di Bulan Rajab Menurut Para Ulama

Di antara ibadah yang kerap kali dipermasalahkan ialah puasa Rajab. Sebagian orang berpendapat bahwa puasa Rajab tidak diperbolehkan, alias bid’ah, karena tidak ada dalil spesifik yang membolehkannya.

Keutamaan Membaca Shalawat Jibril Shallallahu Ala Muhammad

Salawat Jibril adalah salah satu amalan yang sering dibaca oleh umat Islam. Shalawat Jibril tersebut bermakna permohonan doa kepada Allah SWT agar melimpahan kasih sayang dan rahmt kepada Nabi Muhammad SAW.

6 Wirid Harian KH. Abdullah Kafabihi Mahrus

Pada usia muda, Kiai Kafa harus mengemban tugas dan tanggung jawab berat menjadi pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, meneruskan perjuangan Kiai Mahrus untuk mengasuh pesantren

Keutamaan Dzikir Nafi Isbat: Meskipun Dosa Sebesar Bumi Akan Diampuni Allah SWT

Dzikir Nafi Isbat adalah dzikir yang paling besar manfaatnya dan sangat berbekas bagi manusia,yaitu kalimat: “Laa Ilaaha Illalah” yang artinya tiada Tuhan selain AllAh SWT.

Tiga Jenis Dzikir Hati dan Lisan

dzikir tidak terbatas pada bacaan dzikir seperti tasbih (subhanallah), tahmid (alhamdulillah) dan takbir (Allahu akbar) saja. Ternyata dzikir itu lebih luas dari itu.

Ini Amalan yang Bisa Dibaca Antara Shalat Sunnah Qobliyah Subuh dan Shalat Subuh

Berdzikir biasanya dilakukan setelah menunaikan ibadah shalat lima waktu, walau tidak jarang dilakukan pula pada pagi dan sore hari