Berita

 

Resep dari Gus Muwafiq Agar Menjadi Santri Sakti Masa Kini

Menjadi santri jangan tanggung, setengah-setengah, harus tuntas. Kalau bisa tuntas, maka bisa sakti. Karena sejatinya santri itu memang sakti. Dibenturkan berbagai macam kondisi, santri tetap bisa tegak berdiri. Itulah yang sudah dibangun para wali yang ilmunya terus meresap dalam proses belajar di berbagai pesantren di Indonesia.

Bangga, UNUJA Jadi Kampus Pesantren Pertama Berstandar ISO 21001

Universitas Nurul Jadid, jadi kampus pesantren pertama kali memperoleh ISO 21001

Ibu Ini Kaget Dapat Hadiah Mobil, Dikira Bohongan

Ibu Ini Kaget Dapat Hadiah Mobil, Dikira Bohongan

Ponpes Alif Baa Banjarnegara Sediakan Lahan Pemakaman Pasien Covid-19

Merespon adanya penolakan pemakaman jenazah pasien virus corona atau Covid-19, pengasuh pondok pesantren Alif Baa di Banjarnegara, Khayatul Makki, menyiapkan lahan untuk untuk pemakaman pasien Covid-19.

Pada Masa Karantina, Kader IPNU Asal  Batang Tulis Syi’ir Munajat Tangkal Covid-19

Pada Masa Karantina, Kader IPNU Asal  Batang Tulis Syi’ir Munajat Tangkal Covid-19

Cegah Corona, Pesantren Yanbu'ul Ulum Lakukan Semprot Desinfektan

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 sejumlah langkah dapat dilakukan, di antaranya adalah penyemprotan desinfektan, sebagaimana dilakukan oleh Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum, Lumpur Losari Brebes.

PCNU Bandar Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes-Ponpes

Dalam rangka mengantisipasi warga dan santri agar tidak terinfeksi virus corona, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap pondok-pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Bandar Lampung.

Jangan Benturkan Takut kepada Allah dengan Takut pada Virus

"Ketakutan terhadap Allah tidak harus dibenturkan dengan menanyakan; lebih takut mana? kepada virus atau kepada Allah".

Haul dan Harlah Ponpes Nurul Jadid Ditunda untuk Cegah Virus Corona

Pengumuman penundaan ini diedarkan melalui Surat Pemberitahuan nomor NJ-B/0208/A.III/03.2020 tertanggal 15 Maret 2020. Surat ini ditandatangani Pengasuh, KH. Moh Zuhri Zaini; dan Kepala Pesantren, KH. Abd. Hamid Wahid. "Peringatan haul dan harlah ke-71 Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo yang dilaksan

Pesantren Tebuireng Tutup Sementara Akses Makam untuk Peziarah

Menindaklanjuti anjuran pemerintah terkait upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran corona virus (Covid-19), Pesantren Tebuireng Jombang akan menutup sementara akses peziarah menuju Komplek Maqbaroh Tebuireng. Kebijakan itu akan diberlakukan mulai Senin, (16/3) pukul 00.00 WIB.