Berita

 

Ponpes Alif Baa Banjarnegara Sediakan Lahan Pemakaman Pasien Covid-19

Merespon adanya penolakan pemakaman jenazah pasien virus corona atau Covid-19, pengasuh pondok pesantren Alif Baa di Banjarnegara, Khayatul Makki, menyiapkan lahan untuk untuk pemakaman pasien Covid-19.

Pada Masa Karantina, Kader IPNU Asal  Batang Tulis Syi’ir Munajat Tangkal Covid-19

Pada Masa Karantina, Kader IPNU Asal  Batang Tulis Syi’ir Munajat Tangkal Covid-19

Cegah Corona, Pesantren Yanbu'ul Ulum Lakukan Semprot Desinfektan

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 sejumlah langkah dapat dilakukan, di antaranya adalah penyemprotan desinfektan, sebagaimana dilakukan oleh Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum, Lumpur Losari Brebes.

PCNU Bandar Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes-Ponpes

Dalam rangka mengantisipasi warga dan santri agar tidak terinfeksi virus corona, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap pondok-pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Bandar Lampung.

Jangan Benturkan Takut kepada Allah dengan Takut pada Virus

"Ketakutan terhadap Allah tidak harus dibenturkan dengan menanyakan; lebih takut mana? kepada virus atau kepada Allah".

Haul dan Harlah Ponpes Nurul Jadid Ditunda untuk Cegah Virus Corona

Pengumuman penundaan ini diedarkan melalui Surat Pemberitahuan nomor NJ-B/0208/A.III/03.2020 tertanggal 15 Maret 2020. Surat ini ditandatangani Pengasuh, KH. Moh Zuhri Zaini; dan Kepala Pesantren, KH. Abd. Hamid Wahid. "Peringatan haul dan harlah ke-71 Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo yang dilaksan

Pesantren Tebuireng Tutup Sementara Akses Makam untuk Peziarah

Menindaklanjuti anjuran pemerintah terkait upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran corona virus (Covid-19), Pesantren Tebuireng Jombang akan menutup sementara akses peziarah menuju Komplek Maqbaroh Tebuireng. Kebijakan itu akan diberlakukan mulai Senin, (16/3) pukul 00.00 WIB.

Mengenang Almaghfurlah KH. Tamam Kamali Ponpes Babakan Ciwaringin

Berita duka kembali menyebar dini hari Kamis 12 Maret 2020. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. KH. Tamam Kamali pengasuh Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon berpulang ke Rahmatullah.

Pesantren Yanbu'ul Ulum Luncurkan Program Santri Bela Negara

Mewakili Pengasuh Pondok Pesantren Yanbu’ul Ulum, M. Najih Arromadloni, menyatakan bahwa program ini diinisasi atas dasar keprihatinan terhadap ancaman negara saat ini yang bersifat non-konvensional, seperti propaganda dan intoleransi.

Viral Foto Kucing Piaraan Gus Sholah yang Bersedih dan Tidur di Makam

Usai wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), belakangan beredar foto dua kucing milik Gus Sholah. Foto itu kemudian menjadi viral lantaran tersebar di sosial media dengan caption postingan ‘Dan kucing-kucing di rumah Gus Sholah pun merasa kehilangan beliau’.

Menampilkan 31 - 40 dari 110 Berita