Kitab - Tarojim Kyai Maimoen

PengarangKH Maimoen ZubairTahun Terbit{"masehi":"2003 M(S)","hijriah":"1423 H"}
PenerbitLTN Ma'had Al Anwar SarangFan/KategoriBiografi
Download KitabDownloadInformasi buku tersebut dapat diperoleh di :

kitab yang berisi biografi lengkap ulama ulama terdahulu.
Karya KH Maimoen Zubair  atau yang biasa akrab dengan sapaan  Mbah Moen  adalah putra pertama dari pasangan Kyai Zubair Dahlan dan Nyai Mahmudah.
Ulama Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus tokoh karismatik yang sangat disegani di Indonesia. Beliau dilahirkan di Karang Mangu Sarang hari Kamis Legi bulan Sya'ban tahun 1347 H atau 1348H atau 28 Oktober 1928, tutup usia  umur 91 tahun, saat menunaikan ibadah haji, pada hari Selasa, 6 Agustus 2019 pagi KH. Maimoen Zubair wafat.  
Dimakamkan di pemakaman Ma’la di Mekah, Arab Saudi.

Beliau dianggap sebagai tokoh panutan, representasi ulama yang alim dan berbudi luhur, petuah dan nasihatnya membuat para umat muslim merasa teduh dan merasa ingin mengenal islam lebih dalam lagi. Beliau juga memiliki banyak karangan kitab yang salah satunya  kitab Tarojim atau lebih dikenal dengan kitab Tarojim Kyai Maemoen Kyai Muhammad Najih bin Maimun.
Menuliskan biografi para ulama dengan sangat detail meliputi, kelahirannya, tempat menuntut ilmu, karyanya, anak, istri dan saudaranya , sifat dan akhlaknya serta wafatnya. Tercatat di dadalamnya lebih dari 10 biografi ulama yang disusun dalam 77 halaman kitab, termasuk biografi beliau sendiri yang ditulis oleh putranya.
Kitab ini ditulis dengan sangat baik dan banyak diterima masyarakat, sangat cocok untuk dijadikan buku bacaan bagi semua kalangan.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab TAROJIM, yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan sampaikan bisa bermanfaat, dan kita bisa mengambil pelajaran darinya.

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab  :  TAROJIM (PDF)
Tebal            :   77 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!