Kitab - Makarimul Akhlaq

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab105
PengarangAbu Bakar Abdullah bin Muhammad bin Ubaid Ibnu Abi ad-DunyaTahun Terbit Masehi/Hijriah1989 M/1409 H
PenerbitDaar Al Kutub al ImiyahFan/KategoriTasawwuf
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

MAKARIMUL AKHLAQ adalah kitab yang ditulis oleh  Abu Bakar Abdullah bin Muhammad bin Ubaid Ibnu Abi ad-Dunya ini dikenal sebagai guru sekaligus pendidik yang mempertahankan etika-etika mulia. Sosok kelahiran Baghdad pada 210 H itu hidup pada masa Pemerintahan Dinasti Abbasiyah yang cukup heterogen, utamanya dalam hal ideologi pemikiran.

Kitab ini berisikan tentang hadits hadits Nabi yang membahas tentang akhlak mulia yang merupakan misi diutusnya Nabi dimuka bumi yaitu “Innama Buitstukum Li Utammima Makarim Makarimal Akhlak”. Pembahasan meliputi adab dan sifat sifat Nabi Muhammad SAW, etika dalam berdo'a dan berperilaku, adab keseharian, moral dalam kehidupan sosial dan kehidupan dan pembahasan lainnya.

Kitab Makarim Al Akhlaq, kitab kumpulan hadits tentang akhlaq mulia, yang merupakan salah satu misi utama terutusnya baginda Nabi Besar Muhammad SAW, sebagaimana telah Beliau sampaikan dalam salah satu hadits yang berbunyi "إنما بعثت لاتمم مكارم الاخلاق" yang artinya "Aku diutus semata-mata untuk menyempurnakan akhlaq mulia".

ISI KITAB: Kumpulan Hadits Nabi Tentang Akhlaq Mulia

Mushannif:

1. Al Hafidz Al Imam Abu Bakar, Abdullah bin Muhammad bin Ubaid Ibnu Abi Al Dunya.

2. Al Imam Al Thabrani

Dalam lingkungan pesantren kitab ini banyak dibaca para santri kelas menengah, setelah mempelajari kitab kitab akhlak dasar.
Semoga Bermanfaat.

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab: Makarimul Akhlaq (PDF)
Tebal: 399 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!