Kitab Tanbihul Ghafilin

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab12
PengarangImamul Huda Abu Laits as SamarqandiTahun Terbit Masehi/Hijriah1994 M/1415 H
PenerbitMakatabah Al ImanFan/KategoriTasawwuf
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Kitab Tanbihul Ghafilin memiliki judul lengkap Tanbihul Ghafilin bi Ahaditsi Sayyidil Anbiya’ wal Mursalin yang artinya peringatan bagi orang orang yang lalai dengan hadits hadits penghulu para nabi dan rasul. Dari arti judul tersebut kita sudah dapat mengetahui garis besar pembahasan dari kitab ini. Kitab ini merupakan buah karya dari Imamul Huda Abu Laits as Samarqandi.

Sebagaimana judul kitab, secara keseluruhan kitab ini berisikan tentang renungan dan kumpuan nasihat  bijak tentang nilai nilai akhlaq terpuji yang merupakan representative dari akhlak Nabi Muhammad Saw. Melalui karyanya ini penulis berusaha mengingatkan kepada pembaca dan semua orang tentang akhlak terpuji baik kepada Allah (Hablumminallah) maupun ke sesama makhluk (Hablumminannas).
Kitab ini memiliki ketebalan 500 halaman yang dibagi kedalam beberapa bab kitab. Kitab ini termasuk taswwuf yang dan cocok dibaca masyarakat awam dan banyak dijadikan refensi pembelajaran madrasah kususnya tentang akhlaq.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab Tanhibul Ghofilin yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan Sampaikan bisa bermanfaat.

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!