Kitab - Mughni Labib

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab126
PengarangIbnu Hisyam Al-AnshariTahun Terbit Masehi/Hijriah1911 M/1411 H
PenerbitMaktabah Al AshriyyahFan/KategoriBahasa
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

MUGHNI LABIB karya Al-Imam Al-Allamah Abdullah bin Yusuf bin Ahmad bin Abdullah bin Hisyam Al-Anshari Al-Mishri Al-Khazraji Asy-Syafi’i Al-Hanbali.
Ibnu Hisyam dilahirkan di Kairo pada bulan Dzul Qa’dah tahun 708 H/1306 M, dan tumbuh di sana. Ibnu Hisyam Al-Anshari wafat pada hari Kamis malam Jum’at pada bulan Dzul Qa’dah tahun 761 H/1360 M. Beliau dikebumikan setelah shalat Jum’at di pemakaman ash-Shufiyyah  di luar Bab an-Nashr, Kairo.

Beliau mempelajari banyak ilmu pada masanya berupa nahwu, sharaf, fiqh, qiraat, tafsir, adab dan lughat di hadapan para masyaikh pada zamannya dengan penuh kesabaran. Beliau juga bersyair: “Siapapun yang bersabar dalam menuntut ilmu, ia akan menggapai pencapaian. Siapapun yang ingin meminang kebaikan, hendaklah bersabar dalam pengorbanan. Siapapun yang tidak menundukkan nafsunya dalam menggapai sesuatu yang mulia, maka ia akan hidup lama sebagai orang yang hina.”

Kitab Muqhni Labib membahas kaedah khusus dalam berbahasa arab, di Indonesia sering disebut dengan ilmu Nahwu. Beliau mengatakan tujuan dari penulisan kitab ini adalah untuk berkhidmat terhadap islam agar semua orang dapat memahami Al Qur’an dengan mudah.

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab: Mughni Labib (PDF)
Tebal:  874 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!