Kitab - Fawaid Abu Ya'la

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab133
Pengarangl-Imam, al-Hafidzh, Syaikh al-Islam, Abu Ya’la Ahmad bin Ali bin al-Mutsana bin Yahya bin Isa bin Hilal at-Tamimi al-MaushiliTahun Terbit Masehi/Hijriah2001 M/1422 H
PenerbitDaar Majid AsyiriyaFan/KategoriHadist
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

FAWAID ABU YA'LA  Karangan Al-Imam, Al-Hafidzh, Syaikh Al-Islam, Abu Ya’la Ahmad bin Ali bin al-Mutsana bin Yahya bin Isa bin Hilal at-Tamimi Al-Maushili, lahir pada Bulan Syawal tahun 210 H (wafat tahun 307 H), banyak digemari para masyarakat muslim.
Bahkan cukup banyak tulisan yang membedah isi kandungan kitabnya, diantaranya kitab Fawaid Abu Ya’la yang disusun oleh Abu Mushab Thol’at bin Fuad al Halwani.

Pada kitab ini terhimpun hadits-hadits marfu’ beserta yang lainnya berupa hadits-hadits mauquf, hadits-hadits maqtu’ yang disusun berdasarkan bab-bab fiqih, dan yang paling banyak dalam kitab ini adalah hadits marfu’, dan  terdiri juga dari bab-bab hukum, di sebutkan dalam sebagian ahayinin diantara ikhtiyar-ikhtiyar dalam fiqih, kemudian ia menerangkan lafadz-lafadz yang gharib dan menjelaskan maknanya, atau menyebutkan cacat haditsnya, dan ia memperhatikan terhadap per bab  dengan perhatian yang sangat bagus.

Fawaid Abu Ya’la membahas tentang keunikan dan kesitimewaan dari beberapa pembahasan di kitab Musnad Abu Ya’la. Pembahasan secara khusus tertuju kepada komentar hadits Abu ya’la, kalam ala rijal, hikamin, puisi dan lain sebagainya.
Kitab disusun secara sistematis dan tidak terlalu tebal, memuat skitar 85 halaman,juga ditulis dengan bahasa yang lugas dan ringkas, sehingga lebih mudah untuk dipahami.

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab : Fawaid Abu Ya’la Maushuli (PDF)
Tebal           :   87 halaman (PDF)

 Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!